ONIC Esports Amankan Playoff setelah Turunkan RRQ Hoshi ke Posisi 7

Aldodanoza
06/05/2024 08:57 WIB
ONIC Esports Amankan Playoff setelah Turunkan RRQ Hoshi ke Posisi 7
ONIC Esports tumbangkan RRQ agar mendapatkan slot playoff MPL Indonesia S13 (Foto Esports.ID)

Royal Derby yang digelar pada 5 Mei 2024 memberikan klaim bahwa RRQ Hoshi bukanlah tandingan dari landak kuning yang sedang on fire di MPL Indonesia S13 2024 ini. Match Week 7 Day 3 ini menjadi peruntungan bagi RRQ Hoshi setelah kalah dengan Bigetron Alpha, sebagai penentu utama RRQ Hoshi untuk bisa tampil di playoff. Namun impian tersebut kandas setelah kalah melawan ONIC Esports pada kali ini.

Padahal, lineup yang direncanakan oleh Zaya sebagai pengganti Vren sempat menjadi peruntungan besar bagi RRQ Hoshi, yang menjadi sebuah petaka bagi squad yang dipimpin oleh Skylar ke zona merah. Akhir dari match di hari ini membuat RRQ Hoshi harus lebih waspada di MPL Indonesia S13, dengan ancaman besar jatuhnya ke jurang klasemen.

ONIC Esports dengan EXP Laner barunya, yakni Lutpii memberikan kekuatannya pada match tersebut. Padahal mengingat Royal Derby kali ini, kedua tim tetap hadir dengan roster yang serupa di leg 2 MPL Indonesia S13. Secara detail, Skylar tetap tampil dengan Roger, dan CW menggunakan Natan sebagai hero penentu kemenangannya.

Irrad dan Kairi pun menggunakan siasat yang unik untuk menyeimbangkan draft miliknya. Ketimbang memilih hero Assassin, Irrad dan Kairi menggunakan Baxia dan Fredrinn sebagaimana META yang ada di skena kompetitif Mobile Legends: Bang Bang. Game pertama didominasi dengan baik, dan di game kedua RRQ Hoshi memiliki strategi yang buyar di menit 11.

Sehingga match pada 5 Mei 2024 ini membuat RRQ Hoshi siap untuk tampil sebagai penonton di Velodrom Jakarta sepanjang Mei 2024 ini. Klasemen sementara yang terhitung sejak 6 Mei 2024 ini dari teratas hingga paling bawah yakni Bigetron Alpha (10), ONIC Esports (9), Aura Esports (6), EVOS Glory (6), Rebellion (6), Geek Fam (6), RRQ Hoshi (5), Alter Ego (4), serta Dewa United (4).