Esports

Tim Vitality Mengakuisisi Tim Mobile Legends Wanita dari Bigetron Era!

Billy Rifki
17/05/2024 13:51 WIB
Tim Vitality Mengakuisisi Tim Mobile Legends Wanita dari Bigetron Era!

Organisasi esports asal Prancis, Team Vitality, telah memasuki dunia Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dengan mengakuisisi Bigetron Era, tim wanita dari organisasi esports asal Indonesia yaitu Bigetron Esports. Tim ini akan mewakili Team Vitality di MLBB Women’s Invitational 2024 yang akan berlangsung di Esports World Cup mulai Juni.

Bigetron Era dianggap sebagai salah satu tim wanita terbaik di MLBB, dengan lebih dari 20 trofi dalam tiga tahun terakhir. Prestasi mereka meliputi gelar juara Mobile Legends: Bang Bang Women’s Championship secara berturut-turut, medali emas di SEA Games 2023 untuk Indonesia, dan kemenangan terbaru di WSL Season 8 yang membawa mereka ke Esports World Cup di Riyadh.

MLBB Women’s Invitational 2024 adalah satu-satunya ajang wanita di Esports World Cup 2024. Turnamen ini diakui sebagai salah satu turnamen eksklusif wanita terbesar di esports, dengan edisi tahun lalu mencatatkan 179.024 orang menonton dalam satu waktu!

Selain itu, Team Vitality baru-baru ini diumumkan sebagai tim mitra dalam Esports World Cup Foundation Club Support Program bersama 29 tim lainnya. Sebagai tim mitra, mereka menerima dukungan finansial untuk berekspansi ke beberapa game lainnya dan secara tidak langsung menaikkan kualitas mereka.

“Kami sangat senang menyambut Bigetron Era ke dalam Team Vitality. Langkah strategis ini membawa salah satu tim terbaik di dunia ke dalam keluarga kami. Merupakan kehormatan untuk mendukung dan berkolaborasi dengan pemain berbakat ini saat kami berusaha meraih sukses di Esports World Cup dan berekspansi ke pasar utama seperti Indonesia dan game mobile. Team Vitality berkomitmen untuk mempromosikan esports wanita, dan kami bangga dapat mengintegrasikan Bigetron Era ke dalam organisasi kami,” ucap sang Co-Founder dari Team Vitality Fabien ‘Neo’ Devide.

Team Vitality juga akan bergabung dalam ekosistem Mobile Legends Bang Bang Professional League (MPL) melalui kompetisi tier-dua. Awal tahun ini, penerbit game tersebut, Moonton, mengumumkan bahwa MDL Indonesia Season 10 akan menyertakan dua slot untuk tim wanita. Bigetron Era, yang kini di bawah Team Vitality, mengamankan salah satu slot tersebut dengan memenangkan WSL Season 8.

Didirikan pada 2013, Team Vitality tidak asing dengan esports wanita. Mereka juga memiliki tim wanita di League of Legends bernama Rising Bees dan tim-tim dalam berbagai judul lainnya seperti CS2, VALORANT, dan Rennsport.