Esports

Kisah Tim Komunitas Peserta MICC, Jejakkan Kaki ke MPL Arena Pertama Kali

Billy Rifki
21/05/2024 14:03 WIB
Kisah Tim Komunitas Peserta MICC, Jejakkan Kaki ke MPL Arena Pertama Kali
esports.id, mpl

19 Mei 2024 jadi hari terakhir regular season MPL Season 13. Laga ditutup oleh Geek Fam kontra Rebellion Esports yang mempertaruhkan slot playoffs terakhir. Setelah 13 musim berjalan, animo MPL masih begitu besar. Bagai magnet bagi tiap gamer di tanah air, jadi player pro MLBB bisa mengubah nasib dan kehidupan. Dari iseng jadi profesi, dari tak sengaja jadi sumber rejeki.

Termasuk diantaranya kedua tim peserta MICC (Mobile Legends Bang Bang Community Cup) yakni Warmil Gang dan XO alias Xalvador Ozon. Perwakilan pemain yakni Nitzher (WG) dan Kurooky (XO), menyaksikan MPL di MPL Arena sudah jadi mimpi bagi mereka. Apalagi kemarin jadi kali pertama mereka bisa menjejakkan kaki di panggung sacral tersebut.

“Ini baru pertama kali,” ujar Nitzher. “Euforianya lebih besar, fansnya juga banyak. Seneng aja sih kalau bisa main di MPL yang dukung banyak,” sambungnya. Sementara Kurooky malah teringat Ketika laga final MICC melawan Warmil Gank, timnya kalah supporter dari sang lawan sehingga lebih banyak sorakan penonton yang melawan mereka.

Kedua tim sendiri adalah finalis MICC Season 1 di mana Warmil keluar sebagai juara. Mereka pun berhak mendapat slot untuk main di MDL ID Season 9. MICC membuktikan sebagai wadah turnamen yang tepat bagi gamer yang bermimpi menjadi pro player. Tahapannya terstruktur, kesempatan yang terbuka bagi semua dan hadiah yang menjanjikan sudah cukup bagi pemain akar rumput merasakan sensasi kompetitif.

Jatah MDL pun jadi benefit yang bisa meroketkan karir mereka lebih lagi. Bertarung melawan tim afiliasi yang punya skuad di MPL, bakat mereka bakal terpantau lebih detil bila mampu unjuk gigi dan bikin sensasi.

Mulai dari anak tongkrongan di warkop seperti Warmil Gang atau sekumpulan pemuda Garut seperti pasukan XO, jalan menuju MPL sangat terbuka bila kalian tekun dan terus berusaha mengikuti berbagai kesempatan yang ada.

Siapa di antara kalian yang belum pernah datang ke MPL Arena?