Esports

Derbi Klasik MPL ID S13 Sengit, RRQ Hoshi Terancam Tidak Lolos Playoff

Aldodanoza
12/05/2024 12:15 WIB
Derbi Klasik MPL ID S13 Sengit, RRQ Hoshi Terancam Tidak Lolos Playoff
Kemenangan EVOS Glory bikin RRQ Hoshi makin sulit untuk bergabung ke playoff MPL ID S13 (Foto Esports.ID)

Derbi klasik EVOS Glory vs RRQ Hoshi terbilang pertandingan yang sangat apik bila kamu pencinta sejati Mobile Legends: Bang Bang. Bila kamu melewati keseruan ini, Esports.ID bakal rangkum keseruan di Week 8 MPL ID 13 pada 11 Mei 2024 lalu.

Kabarnya, kemenangan 2-1 yang didominasi oleh EVOS Glory membuat RRQ Hoshi tunduk dan mulai masuk dalam ambang zona merah, yang menandakan bahwa RRQ Hoshi amat mungkin duduk di kursi penonton ketika pemain sedang playoff untuk memperebutkan kemenangan.

RRQ Hoshi menghadirkan lineup yang baru dengan menghadirkan Ferxiic untuk menggantikan Irrad pada posisi jungler, dan Brusko digantikan dengan VYN sebagai roamer yang akan monitor Skylar, Clayyy, dan Donn. Di lain hal, EVOS Glory hadir dengan lineup andalannya yakni Anavel, Fluffy, DreamS, Branz, dan Clawkun.

Dominasi pada game pertama oleh EVOS Glory membuat RRQ Hoshi sulit untuk mencari celah demi bisa comeback dan mendapatakn poin pertamanya, lengahnya RRQ Hoshi disebabkan oleh EVOS Glory dengan DreamS yang menggunakan Tigreal dimana setiap ulti yang dilontarkan begitu on-point, di lain hal draft dari RRQ Hoshi tidak menggunakan spell Purify untuk menangkal crowd control yang diberikan.

Pada game kedua, RRQ Hoshi mulai mendapatkan celah dengan menggunakan Claude yang lolos dari sesi ban and pick. Kemampuan dan teamwork dari RRQ Hoshi membuat tim kuning tersebut mendapatkan satu poin di game kedua. Apalagi Clint milik Skylar tersebut diperkuat oleh VYN menggunakan Chip dengan kemampuan mikro untuk melihat celah demi bisa mendapatkan kemenangan di teamfight.

Final game dari derbi klasik ini tetap dimenangkan oleh EVOS Glory dimana Anavel mulai menggunakan Alpha jungler. Kemampuan untuk mengamankan obyektif dan teamfight membuat RRQ Hoshi pun kewalahan, meski di lain hal RRQ tetap melakukan perlawanan menggunakan Luo Yi yang terlihat prima untuk teamfight, tetapi EVOS Glory tetap mendominasi tanpa perlu menghadirkan Lord ketiga untuk menghancurkan pertahanan musuhnya.

Buah kemenangan tersebut membuat EVOS Glory berhasil mendapatkan urutan ketiga klasemen dengan W-L 7-6. Sementara itu, RRQ Hoshi mulai terancam untuk batal hadir di playoff dengan satu kali kalah saja di match selanjutnya. RRQ Hoshi memiliki tiga pertandingan terakhir sebelum tim tersebut duduk di kursi penonton untuk menyaksikan kemenangan di MPL ID S13, yakni Geek Fam, DEWA United, dan Alter Ego di fase akhir liga.