X WIN dan Udil Dapat Piala Penghargaan di MPL MY S13 Award

Billy Rifki
01/06/2024 21:04 WIB
X WIN dan Udil Dapat Piala Penghargaan di MPL MY S13 Award

Dua pemain asal Indonesia yang saat ini posisinya sedang merantau untuk bermain secara profesional di scene kompetitif MLBB Malaysia yaitu X WIN dan Udil, meraih penghargaan bergengsi di MPL MY S13 Award. Penghargaan yang mereka terima beragam, mencakup aspek permainan dan hiburan sepanjang musim reguler.

Menjelang grand final antara Selangor Red Giants dan HomeBois pada Minggu (2/6), penyelenggara MPL MY S13 mengadakan acara penghargaan untuk mengapresiasi para pemain, pelatih, dan bahkan para penggemar.

X WIN, yang bermain sebagai roamer untuk King Empire, dinobatkan sebagai Rookie of the Season. Mantan pemain RRQ Sena, Aerowolf Jr, dan ONIC Prodigy ini juga meraih satu gelar MVP sepanjang musim reguler.

X WIN mengalahkan dua nominasi lainnya, yaitu gold laner Todak, Shizou, dan mid laner Bountee Esports, Azyst. Keberhasilannya ini mengikuti jejak Yura, pemain Indonesia lainnya yang meraih gelar serupa musim lalu saat membela Team HAQ, yang juga berasal dari ONIC Prodigy.

Sementara itu, Udil, mid laner HomeBois, meraih penghargaan dalam kategori hiburan sebagai Best Winning Speech. Komentar-komentar Udil dalam setiap wawancara setelah kemenangan HomeBois di MPL MY S13 selalu dinantikan karena sering kali menghibur dan memanaskan persaingan di liga MLBB tertinggi di Malaysia ini.

Acara penghargaan ini juga menampilkan banyak kategori utama yang diperebutkan. Selangor Red Giants (SRG) mendominasi kategori Regular Season MVP dan Dream Team of the Season, yang tidak mengejutkan mengingat mereka tampil tak terkalahkan sepanjang musim reguler dan kini berada di grand final.

Berikut adalah daftar lengkap pemenang penghargaan di MPL MY S13 Award:

 

Dream Team of the Season:

- EXP laner: SRG Kramm

- Roamer: SRG Yums

- Jungler: HB Chibi

- Mid laner: SRG Stormie

- Gold laner: SRG Innocent

- Coaching Staff: Selangor Red Giants

 

Regular Season MVP: SRG Innocent

Most Improved Player: SRG Yumz

Rookie of the Season: KGE X Win

Gameplay of the Season: TDK Rafflesia

Talent of the Season: Mars

Fans Club of the Season: Team HAQ

 

Side Awards:

- Global GPM Record Holder: HB Chibi

- Best Co-Host of the Season: SRG Gojes

- Best Winning Speech: HB Udil

- Memelord of MPL MY S13: SRG Ozoraveki

- Best Dance: Barracuda Esports

Dengan prestasi ini, baik X WIN maupun Udil membuktikan kemampuan dan bakat mereka di panggung internasional, membawa nama baik Indonesia di kompetisi MLBB. Keberhasilan mereka juga menunjukkan betapa kompetitifnya MPL MY S13 musim ini. Mari kita nantikan performa mereka di masa mendatang dan bagaimana mereka akan terus bersinar di kancah MLBB global.