Esports

Alberttt: Timnas MLBB Indonesia Bertekad Balas Dendam ke Malaysia!

Billy Rifki
29/06/2024 18:32 WIB
Alberttt: Timnas MLBB Indonesia Bertekad Balas Dendam ke Malaysia!

Timnas MLBB Indonesia, dengan Alberttt sebagai jungler, bertekad membalas kekalahan dari Malaysia sebelum tampil di IESF WEC 2024. Alberttt mengungkapkan keinginannya untuk kembali bertemu Malaysia di kualifikasi SEA MLBB untuk IESF WEC 2024.

Alberttt, pemain dari FNATIC ONIC, mengungkapkan perasaannya setelah berhasil membawa timnas MLBB Indonesia mengalahkan Vietnam dengan skor 2-0 pada Senin (24/6). Kemenangan ini memastikan Tim Garuda lolos ke playoff kualifikasi SEA MLBB untuk IESF WEC 2024, meskipun hanya sebagai runner-up Grup B.

Kekalahan Indonesia dari Malaysia dengan skor 0-2 di match kedua Grup B pada Minggu (23/6) membuat Malaysia keluar sebagai juara Grup B dengan rekor tak terkalahkan. Setelah pertandingan, Alberttt diwawancarai oleh caster Naisou dan Mirko. Alberttt menjelaskan penyebab kekalahan timnya dari Malaysia.

“Saya pikir semua ini disebabkan oleh perkembangan signifikan tim Malaysia dan para pemain mereka. Mereka berasal dari SRG (Selangor Red Giants) yang juga merupakan juara MPL MY. Jadi itulah yang membuat mereka begitu kuat,” ungkap Alberttt.

Lebih lanjut, Alberttt berharap timnas MLBB Indonesia dapat kembali bertemu dengan Malaysia untuk membalas kekalahan tersebut. “Saya sangat ingin kembali berhadapan dengan tim Malaysia lagi. Saya berharap kami bisa membalas dendam kepada mereka,” kata Alberttt.

Kini, baik Malaysia maupun Indonesia telah memastikan diri lolos ke playoff kualifikasi SEA MLBB untuk IESF WEC 2024 sebagai dua tim terbaik di Grup B. Keduanya akan bertemu dengan tim terbaik dari Grup A di babak semifinal, namun tidak akan saling berhadapan di semifinal. Mereka hanya bisa bertemu kembali jika sama-sama lolos ke final.

Lolos ke grand final adalah target utama dalam kualifikasi ini untuk menjamin satu posisi di main event yang akan digelar di Riyadh, Arab Saudi, pada November 2024. Pertandingan final sendiri akan digelar dalam format Best-of-One (BO1), meski demikian, ambisi untuk meraih kemenangan tetap tinggi, terutama untuk membawa nama Indonesia sebagai yang terbaik di Asia Tenggara.

Apakah timnas MLBB Indonesia akan kembali berjumpa dengan Malaysia di final? Mari kita nantikan apakah perwakilan Indonesia dapat lolos ke main event IESF WEC 2024 dan merebut kembali titel yang sebelumnya dicuri oleh Filipina tahun lalu.