Falcons Vega Siap Hadir di MDL ID Season 10 untuk MLBB Women

Aldodanoza
02/07/2024 02:41 WIB
Falcons Vega Siap Hadir di MDL ID Season 10 untuk MLBB Women
Falcons Vega susul Team Vitality, tim MLBB Women kedua yang ikut serta di MDL ID Season 10 (Foto Siaran Pers)

Team Vitality yang sempat dikonfirmasi kehadirannya sebagai tim MLBB Women pertama yang akan hadir di MDL ID Season 10 pun akan ditemani persaingannya bersama Falcons Vega, yang mana tim esports tersebut siap untuk memperebutkan piala di turnamen kelas internasional ini.

MDL yang merupakan Mobile Legends: Bang Bang Development League ini adalah skena esports yang berkolaborasi bersama WSL dan ESL, untuk memberikan tim esports ternama spotlight dan memperebutkan kemenangan di ranah internasional. MLBB pun adalah game dengan skena esports yang mengusung inklusivitas dalam setiap turnamennya, dimana tak hanya atlit esports cowok, yang cewek pun bisa berkompetisi di game garapan Moonton ini.

Prestasi terbaik MLBB Women pun diperlihatkan sejak BTR Era pada turnamen Mobile Legends: Bang Bang Women's Invitational 2022, dan bahkan talenta terbaik untuk atlit esports cewek ini pun sempat unjuk gigi di SEA Games Kamboja 2023 dengan hasil terbaik yakni Medali Emas yang dibawa pulang ke Indonesia. Sehingga skena esports untuk MLBB Women pun tidak perlu diragukan lagi keseruan dan keterampilan dalam memberikan match terbaik di tiap pertandingan MLBB.

Falcons Vega akan diisi oleh roster atlit esports cewek ternama, yakni: Violet (EXP Laner), Caramel (Jungler), Meylane (Jungler), Funi (Mid Laner), Chincaaw (Gold Laner), Thall (Roam), dan terakhir adalah Agatha (Mid Lane). Beberapa atlit esports ini sempat hadir sebagai tim inti dari GPX Basreng, yang merupakan Runner Up di Snapdragon Pro Series Women's League setelah kekalahannya melawan Team Vitality.

Sesuai dengan format yang ditentukan, Falcons Vega pun berakhir dengan slot untuk MDL Indonesia Season 10 karena Team Vitality berhasil mendapatkan slot ke MDL via WSL Season 8. Layaknya tim esports MLBB Women yang lain, Funi memberikan pendapatnya terkait slot ini, dan mereka siap karena apa yang ada di depannya ini, yakni MDL Indonesia Season 10 ini memiliki tantangan yang lebih besar.

"Turnamen MLBB Esports termasuk di antaranya MDL, MPL, MSC, M Series dan yang lainnya bukan lah turnamen khusus laki-laki. Sejak awal, MLBB Esports hadir dengan mengusung inklusivitas sehingga tidak terbatas bagi siapapun termasuk saudara kita yang memiliki kebutuhan khusus. Inklusivitas bukan hanya tentang kesetaraan gender, tapi artinya semua khalayak dapat berpartisipasi dan berkompetisi di level yang berbeda demi mewujudkan mimpi," jelas Azwin Nugraha selaku Public Relations Manager Moonton Esports Indonesia.

Team Vitality dan Falcons Vega akan bertarung untuk mendapatkan slot ke Mobile Legends: Bang Bang Women's Invitational 2024 yang akan digelar di Riyahd, Arab Saudi sebagai bagian dari Esports World Cup. Sehingga pertandingan besar ini merupakan kunci untuk bisa tampil di skena kelas dunia.