GX Indonesia Wujudkan Zona Khusus Gamer di ICC 2017

Rendy Lim
13/10/2017 10:23 WIB
GX Indonesia Wujudkan Zona Khusus Gamer di ICC 2017
Facebook Indonesia Comic Con

Indonesia Comic Con (ICC) Kembali Digelar, 28 – 29 Oktober 2017, di JCC Jakarta

Bertemakan 'We Are Pop Culture', penyelenggaraan Indonesia Comic Con 2017 (ICC) bakal kembali menyajikan konsep paduan budaya pop Barat dan Timur, dengan segmen para penggemar anime, video game, film, acara televisi, manga, dan masih banyak lagi. Berlangsung selama dua hari, 28 - 29 Oktober 2017, di Jakarta Convention Center, kamu bisa menikmati ragam konten acara mulai dari kompetisi Cosplay, panel diskusi, pertunjukkan di panggung, sampai tidak ketinggalan pula turnamen game.

"Sesuai semboyan perusahaan kami (ReedPOP - red) dan agar dapat menunjukkan yang terbaik bagi penggemar Indonesia, tim yang berbasis di Jakarta akan mengumpulkan konten dan bakat luar biasa dari belahan Timur maupun Barat untuk Indonesia Comic Con tahun ini," ungkap Mary Franklin, selaku Direktur Acara Global di ReedPOP. "Mereka telah menciptakan fitur hiburan dan pertunjukkan baru yang benar-benar sesuai dengan tema acara, yaitu 'We Are Pop Culture'".

ReedPOP sendiri telah dikenal sebagai event organizer acara pop culture berskala besar di AS, termasuk saat menangani New York Comic Con (NYCC) tahun lalu, yang menarik total pengunjung hingga angka 200 ribu orang. Sementara di ICC 2017, sudah tercatat kurang lebih 180 tenan pameran, yang datang dari 8 negara, mencakup AS, Italia, Hong Kong, Jepang, Singapura, Thailand, Malaysia, dan juga Indonesia.

"Hadirnya sosok artis top dunia dari serial populer Games of Thrones dan Power Rangers di Indonesia Comic Con 2017, membuktikan bahwa ICC sudah menjadi pesta perayaan budaya pop yang dinantikan banyak fans dari berbagai kalangan," tandas James Boey, General Manager of Reed Panorama Exhibition (RPE), sebagai penanggung jawab acara ICC di Jakarta. "Alasan mereka pun beragam, mulai dari menikmati suguhan kreasi anime, video game, cosplay, manga, maupun karakter fiktif lainnya yang mampu berikan pengalaman budaya pop sesungguhnya."

Sejumlah penggerak industri hiburan ternama yang juga bakal turut memeriahkan acara ICC 2017, antara lain: 'Road to Infinity War' (Marvel Studio), Star Wars (Disney Indonesia), The Walking Dead (Fox Asia), Gudetama (Sanrio), Justice League (Live4Toys), TOKIDOKI, FUNKO, Bandai, Hot Toys, NinjaGO (LEGO), Zak (MNC Animation), M & C Comics, Elex Media Komputindo, Shirokuma Cafe, dan masih banyak lagi.

GX Indonesia Hadirkan Turnamen Tekken, Marvel vs Capcom, dan Vain Glory

Secara spesifik, ICC 2017 kali ini bakal mengusung dua konten baru, yakni Sneaker Zone dan GX atau Game Expo Indonesia. Bila di Sneaker Zone kalian bisa melihat banyak pilihan sepatu langka yang layak koleksi, maka bagi para gamer bisa menemukan berbagai bentuk dan jenis konsol dari segala jaman, seperti Super Nintendo, Gameboy, Classic Arcade, sampai yang versi arcade game terbaru (Voltex, Pump It Up, Danz Base) di area Game Expo Indonesia (GX).

GX - Game Expo Indonesia digagas oleh Indonesia Comic Con x Jakarta Game Fest, yang didukung pula oleh Advance Guard & Sacca Production. Tidak sekedar memberi konten-konten ala gamer, GX Indonesia juga mempersiapkan deretan booth penggiat industri game tanah air, seperti MSI, Logitech, Megaxus, dan pihak lainnya. Tidak kalah menarik yakni gelaran turnamen game bertajuk Armaggeddon Cup, yang akan mempertandingkan Tekken dan Marvel vs Capcom, sementara kompetisi Vain Glory diprakarsai oleh True Digital Plus.

Yuk, kita simak info detil dari masing-masing turnamen, berikut ini.

Tekken Tournament

Menggunakan format double elimination brackets, pemain tidak dapat lanjut ke babak selanjutnya jika sudah kalah 2 pertandingan dalam braket tersebut. Babak penyisihan akan dilaksanakan dengan Best-of-Three, kecuali untuk Winner finals, Loser finals, dan Grand final akan ditentukan dengan Best-of-Five. Batas peserta untuk turnamen Tekken adalah 64 Peserta dan memperebutkan total hadiah 10 juta rupiah.

Marvel vs Capcom

Format double elimination akan diterapkan dalam turnamen Marvel vs Capcom. Babak penyisihan dengan Best-of-Three. Pertandingan Top 8 memakai format pertandingan Best-of-Five. Batas peserta turnamen Marvel vs Capcom adalah 32 peserta dan memperebutkan total hadiah 6 juta rupiah.

Vain Glory

Ada 2 mode pertandingan untuk Vain Glory, yakni Blitz Mode (terbatas untuk 32 tim) dan Draft Mode (8 tim). Format yang digunakan adalah single elimination dan Best of One. Total hadiah yang diperebutkan untuk Vain Glory adalah sebesar 3 juta rupiah.

Bagi kalian yang ingin mendaftar, bisa melalui website Indonesia Comic Con. Pendaftaran untuk turnamen Tekken, Marvel vs Capcom dan Vain Glory dibuka hingga tanggal 20 Oktober 2017 (pukul 23.59 WIB). Peserta turnamen cukup memberikan identitas berupa nama, nomor telepon, dan email. Kalian juga bisa mendaftar pada hari-H, tapi harap diingat bahwa jumlah peserta dibatasi, jadi yang benar-benar ingin mengikuti turnamen ini segera daftar online secepatnya!