[Comic Fiesta 2017] Menyibak Turnamen Game Esports di Negeri Seberang

Rendy Lim
19/12/2017 14:25 WIB
[Comic Fiesta 2017] Menyibak Turnamen Game Esports di Negeri Seberang
Dokumentasi eSports.id

Comic Fiesta merupakan salah satu pameran tertua di Malaysia yang fokus pada konten Animation, Comic, dan Games (ACG). Akhir pekan kemarin, CF 2017 kembali digelar tanggal 16-17 Desember, di KLCC. Berlangsung selama dua hari, pameran ini manjakan para pengunjung dengan berbagai kegiatan mulai dari cosplay, comic booth, artwork showchase, trial games, dan tak ketinggalan band performance di panggung yang hadirkan sejumlah artis internasional.

“Setiap tahun, merupakan pemandangan yang indah untuk melihat jumlah pengunjung generasi muda Malaysia memiliki antusias tinggi dalam kultur ACG serta menikmati konten acara yang kami tawarkan,“ ungkap Mr. Lim Chin Hwa, selaku Ketua Panitia Penyelenggara Comic Fiesta 2017. “Tujuan utama kami adalah meningkatkan awareness dari industri kreatif kepada generasi muda Malaysia”.

Yamisok Nobar

Khusus konten game, Comic Fiesta bekerjasama dengan Fallout Gaming, Armaggeddon, serta Garena untuk menghadirkan turnamen sekaligus pengalaman bermain game secara maksimal sepanjang acara CF 2017.

Pada hari pertama, berlangsung turnamen Arena of Valor (AoV) yang merupakan pertama kali di Malaysia dengan total prize pool RM 70.000, atau sekitar 230 juta rupiah. Dilanjutkan dengan turnamen League of Legends di hari berikutnya dengan tajuk Legacy Series, yang mempertandingkan tiga tim LOL dari Malaysia untuk saling memperebutkan total hadiah uang senilai RM 35.000 atau 116 juta rupiah.

Selain turnamen game, terdapat aneka booth yang bisa kamu kunjungi seperti CS:GO, DOTA 2, AoV, FIFA Online 3, dan League of Legends. Dalam booth ini, kamu bermain gratis plus peluang mendapatkan suvenir dan berbagai merchandise bila mampu menyelesaikan tantangannya.

Di booth AoV, jika kamu berhasil memenangkan 5v5 quick match maka akan menerima AoV keychain. Kemudian pada booth FIFA Online 3, kamu memperoleh mousepad dan desk mat jika mampu mengalahkan AI. Booth League of Legends juga menawarkan tantangan 1v1 untuk memperebutkan 5-win XP boost. Selain itu, tersedia mini booth bagi mereka yang ingin bertanding CS:GO dan DOTA 2.

Tidak hanya memanjakan dengan berbagai permainan yang dapat dicoba secara gratis, Comic FIesta 2017 juga hadirkan booth yang menjual merchandise resmi dari League of Legends dan Arena of Valor. Kapan lagi kamu bisa membeli item-item keren yang umumnya hanya dapat ditemui di acara-acara game berskala besar.

Bagi mereka yang juga demen cosplay, Comic Fiesta menjadi salah satu event yang wajib dikunjungi. Karena tidak hanya cosplayer asal Malaysia membanjiri event ini, tapi hadir pula beberapa cosplayer international dari Taiwan dan Hongkong turut memeriahkan CF 2017. Buat yang tidak sempat mengunjungi Comic Fiesta 2017, tim eSports.id bagikan foto-foto yang bisa menggambarkan keseruan dan keramaiannya. Enjoy!