Latar Sejarah dan Ragam Keseruan yang Bakal Tersaji di DreamHack Winter 2017

Billy Rifki
01/12/2017 12:34 WIB
Latar Sejarah dan Ragam Keseruan yang Bakal Tersaji di DreamHack Winter 2017
DreamHack Winter

Bermula dari keinginan untuk ajang kumpul-kumpul antar teman sekolah, Kenny 'K2-ICE' Eklund dan Martin 'DH_Admin' Ojes menginisiasi sebuah acara di tahun 1994 untuk melakukan kegiatan coding dan hacking selama seminggu. Dengan menyewa sebuah kantin sekolah di wilayah Malung, Swedia, event terus berjalan walaupun tanpa ketersediaan internet, bahkan mampu menarik minat 40 orang ikut serta membawa PC sendiri ke venue.

Yamisok Nobar

Seiring berjalannya waktu, event tahunan ini cetak rekor-rekor dunia (Guinness World Record) pada tahun 2007 untuk pemegang jaringan network LAN terbanyak dengan menghubungkan 10.455 perangkat. Di tahun 2015, DreamHack Winter lampaui capaian tersebut dengan hubungkan 23.425 perangkat dalam satu jaringan, menjadikannya sebagai jaringan LAN terbesar di DreamHack.

Kini, DreamHack menjelma sebagai festival digital terbesar di dunia dan segera hadir kembali tanggal 1-4 Desember 2017. Wadahnya penggemar eSports, industri kreatif, kompetisi hiburan, panggung musik, pameran, cosplay, seminar dari pengembang game, dan masih banyak lagi. Semua kalangan bisa ikut serta memeriahkan Elmia Fair, Jonkopings, Swedia, serta gabung dalam LAN Party bersama puluhan ribu penggiat lainnya.

Mau tahu ada apa saja di DreamHack Winter 2017? Berikut sedikit ulasannya.

DREAMEXPO – Pameran Game Terbesar di Wilayah Nordik

Bakalan banyak keseruan di pameran gaming terbesar dari kawasan Eropa Utara ini, dimana para perusahaan teknologi dan game terbaik memamerkan inovasi terbaru mereka. Tidak ketinggalan pula giveaway, kontes, dan masih banyak lagi. Jangan lewatkan juga kesempatan untuk bertemu dengan pengembang game, programmer, streamer, dan Youtuber dari industri game. Kali ini, DREAMEXPO akan semakin besar dengan perluasan area untuk mengakomodir Indie Zone bagi developer game indie, dan Tech Zone yang khusus sajikan peripherals terbaru, bahkan ada zona rekrutmen bagi yang tertarik bergabung bersama perusahaan impian.

Daftar exhibitor kali ini dipadati dengan nama-nama besar seperti Monster Energy, ROG, Corsair, Steelseries, dan masih banyak lagi. List lengkap pengisi stand, jadwal, dan pembelian tiket bisa kalian cek di sini.

ESPORTS TOURNAMENT - Pertarungan Seru dari Puluhan Cabang eSports

Temukan keseruan hakiki dari kompetisi akbar dari puluhan titel eSports yang dipertandingkan. Tidak cuma mempertemukan para profesional untuk menghibur fans sekaligus berkompetisi, para penggemar juga bisa mendaftar di berbagai turnamen. Mulai dari FPS, MOBA, Card Game, Fighting hingga Racing, semua hadir dalam DreamHack.

Beberapa turnamen besar seperti DreamHack ASTRO Open CS:GO dan DreamLeague Season 8 Finals DOTA 2 turut tersaji pada DreamHack Winter 2017. Daftar lengkap turnamen bisa cek di sini.

Jangan khawatir bila tidak bisa nonton langsung karena DreamHack bekerjasama dengan Twitch untuk berikan layanan streaming resmi. Tapi kalaupun ada di antara kamu yang berniat hadir secara langsung, harap patuhi peraturannya dimana DreamHack menganut ZERO TOLERANCY POLICY, yang artinya pihak penyelenggara tidak akan mentolerir aksi kekerasan, pelanggaran, ataupun perbuatan tidak menyenangkan lain. Peraturan selengkapnya baca di sini.