Para Jawara eSports dari Ajang DreamHack Winter 2017

Billy Rifki
04/12/2017 16:03 WIB
Para Jawara eSports dari Ajang DreamHack Winter 2017
DreamHack Winter

Festival digital terbesar dunia telah rampung (3/12). Sekian banyak turnamen eSports dengan berbagai macam genre telah temukan pemangku tahta tertinggi. Tak hanya gengsi dan medali namun para pemenang berhak bawa pulang hadiah uang yang menggiurkan. Siapa saja sih jawara eSports di tanah Nordik?

DreamLeague 8 Major DOTA 2 - CHAMPION: Team Secret

Yamisok Nobar

Major kedua dari rangkaian Pro Circuit Dota 2 usai dan tim asal Eropa, Secret adalah yang terbaik dari yang terbaik dalam turnamen ini. Tak hanya kalahkan tim-tim unggulan macam Virtus.Pro dan Newbee, Secret juga gusur sang juara bertahan Liquid dari tahta penguasa DreamLeague. Performa dominan mereka dinantikan untuk meletup kembali pada gelaran turnamen Pro Circuit selanjutnya. Secret berhak membawa pulang hadiah uang sebesar $500.000+750 CP

DreamHack Astro Open 2017 - CHAMPION: Natus Vincere

Na’vi torehkan prestasi gemilang pada divisi CS:GO-nya. Mampu kalahkan Mousesports secara meyakinkan, Na’vi pegang kendali di match pertama dengan raih 6 ronde langsung saat emban tugas teroris. Na’Vi akhiri ronde tersebut 16-4 dilanjutkan dengan bukukan skor 16-11 di match selanjutnya jadikan Na’Vi sebagai juara dan berhak bawa pulang $50.000 sementara Mousesports amankan hadiah senilai $20.000.

Quake Championship Invitational - CHAMPION: Team Liquid (Sacrifice) & Tim 'DaHang' Fogarty (Liquid/Duel)

Salah satu game eSport terbesar di masanya dan yang terlama di helat, Quake hadirkan dua mode tournament yang menantang para pesertanya, Sacrifice dan Duel. Dihadiri tim-tim ternama seperti Liquid, Stacked dan winrar license salesman yang sebelumnya juga ambil bagian dalam kompetisi Quake di DreamHack Denver.

Dalam mode Sacrifice, Liquid keluar sebagai juara setelah penampilan dominan mereka libas semua lawan dari babak group stage, playoff dan final. Tak terkalahkan walau hanya satu map, Liquid akhiri perjalanan kompetitif mereka dengan bukukan rekor 17-0. Kemenangan ini anugrahkan Liquid dengan total hadiah $70.000 untuk di bawa pulang.

Sementara di mode duel dimana skill adalah segalanya dan hanya ada satu player melawan satu player saling tembak untuk jadi yang terakhir bertahan. Liquid kembali rebut kehormatan dengan jadikan salah satu anggotanya sebagai duelist terbaik di turnamen ini. Tim “DaHanG” Fogarty pecundangi para penghadangnya termasuk rekan timnya sendiri, Shane “raphe” Hendrixson. Dilanjutkan pertandingan final sengit melawan Johan “toxjq” Quick di final dengan skor 2-3,0-3,2-3. Total hadiah yang bisa dibawa pulang oleh DaHang mencapai $50.000 sementara toxjq raih $30.000 dan masing-masing $15.000 untuk peraih posisi 3-4.

DreamHack Hearthstone Grand Prix - CHAMPION: Sauli 'zummp' Rinta

Tiga hari berlalu untuk pencarian ahli duel kartu terbaik, Sauli”zummp”Rinta dari Finlandia keluar dengan percaya diri setelah strategi dan deck-nya mampu kalahkan penantang. Zummp mengatakan dia telah menduga kemenangan ini jauh hari sebelum kompetisi di mulai yang menandakan sejauh ini dialah pemain Hearthstone terkuat. Sebagai juara, zummp berhak atas hadiah sebilai $7.500

Arena of Valor Non-Pro Tournament 2017 - CHAMPION: Perancis

Salah satu sensasi gaming dunia, Arena of Valor kini telah lampaui 200 juta pemain diseluruh dunia jadikan event kompetisi AOV salah satu yang di nanti. Persembahkan total hadiah mencapai $100.000, AOV:Non-Pro tournament mencari juara Eropa pertamanya saat finalnya dilangsungkan di Jonkoping nanti.

Ada 6 negara ikut serta untuk rebutkan mahkota juara dan hadiah uangnya, diantaranya Italia, Jerman, Prancis, Inggris, Swedia dan Spanyol. Ga cuma para atlet kompetitif, di venue juga turut hadir influencer terkenal yang sudah turut serta mengembangkan dan memperkenalkan pamor MOBA di Swedia khususnya Dota 2. Siapa sih? Mereka adalah jonathan “Loda” Berg dan Joakim “Akke” Akterhall yang telah melegenda bersama Alliance.

AOV:NPT berujung pada pertarungan final antara Spanyol dan Prancis dimana Prancis berhasil menyapu bersih series 2-0.

DreamHack Smash Championship - Solo : Armada (Alliance), Double : Armada & Android (Alliance)

Game fighting unik ini butuh skill dan kepintaran tinggi untuk bisa memojokan musuh sampai berhasil dijatuhkan keluar arena. Armada sebagai salah satu pemain Super Smash Bros yang cukup dikenal, dilabeli sebagai salah satu pemai Super Smash Bros terbaik dunia. Tidak main-main, Armada buktikan reputasinya dengan juarai double entrants sekaligus single entrants dan raup hadiah sebesar $5.000

H1Z1 Elite Series - CHAMPION Solo: Method_OliverGC, Team: Impact Gaming

Pertarungan tembak-tembakan dengan intensitas tinggi dalam arena luas dengan beragam lanskap yang mendetail. Bertahan sampai akhir, perkuat persenjataanmu dan bertahan dalam kelompok atau arungi medan perang sendiri dalam dunia battle royale di H1Z1.

Genre game yang sedang banyak digandrungi gamer ini sediakan prizepool cukup menggiurkan untuk kontestannya, $250.000. Tersedia dua format tournament, single atau team. Method_OliverGC beruntung jadi yang paling terakhir bernafas di dunia penuh kematian tak bersuara. Method berhasil kantongi $30.000 untuk dirinya sementara untuk pemenang tim, Impact Gaming berhasil rengkuh hadiah $50.000.

Nordic Championship - CHAMPION: ENCE Serral

Kejuaraan khusus tim dan pemain yang berasal dari Negara Eropa Utara hadirkan cabang eSports untuk Starcraft II: Legacy of the Void dan hadirkan ENCE Serral sebagai juara setelah kalahkan Namshar 4-0 di grand final dan bawa pulang hadiah 25000 SEK (Swedish Krona) atau setara dengan $3000.

Di cabang lain, Tom Clancy’s: Rainbow Six Siege ENCE eSports harus akui keunggulan BK Is watching asal Swedia di babak final dengan skor 2- 0 dan dihadiahi 50.000 SEK atau sekitar 80 juta rupiah

Havu asal Finlandia mampu ungguli Passionsoda dari Swedia 2-1 di cabang CS:GO dan raih 100.000 SEK (160 juta rupiah)