Twitch Rilis Info Statistik Tahun 2017

Rendy Lim
09/02/2018 11:21 WIB
Twitch Rilis Info Statistik Tahun 2017
Google Images

Secara keseluruhan, live stream yang ada Twitch berjumlah total waktu selama 355 milyar menit untuk ditonton sepanjang tahun 2017. Selanjutnya, Twitch juga memperoleh daily visitor sebanyak 10 juta setiap harinya, lebih dari 27 ribu partner streamer, dan pendapatan oleh streamer meningkat sebesar 223%. Dalam segi charity, Twitch juga berhasil mengumpulkan lebih dari US$ 30 juta (atau hampir 410 milyar rupiah).

Pemecahan rekor yang berhasil ditorehkan tahun 2017, antara lain adalah ELEAGUE CS:GO Major Grand Final yang sukses pecahkan rekor 1 juta viewers, kemudian untuk channel favorit, didapatkan oleh pemain League of Legends dari SK Telecom T1, Lee ‘Faker’ Sang-Hyeok, dengan torehan 245 ribu viewers. Serta jumlah viewers pada premier Destiny 2 (Bungle dan Activision) yang mencapai 436 ribu viewers sebagai peluncuran perdana suatu game secara global yang terbesar di tahun 2017.

Data untuk top new games yang ada di Twitch berdasarkan waktu yang ditonton, pada posisi pertama diduduki oleh PlayerUnknown’s Battleground, disusul oleh Fornite, Destiny 2, dan FIFA18. Donasi yang mencapai US$30 juta kebanyakan diikuti oleh para streamer Korea, dan salah satu yang cukup terkenal adalah ‘Thol-Thol-Thol-Ei’ yang berhasil mengumpulkan US$9.200, untuk kegiatannya bersepeda dari Seoul ke Busan.

Kappa’ masih menjadi emotes favorit yang dipakai oleh penonton Twitch, kemudian disusul dengan ‘PogChamp’ dan ‘4Head’. Twitchcon 2017 berhasil mendapatkan peningkatan visitor hingga 25% dibandingkan tahun lalu dengan representasi dari 60 negara yang turut berpartisipan dalam event tersebut. Di Korea, Twitch juga menjadi sponsor untuk game show terbesar, Korea ‘G-Star’, selama 3 tahun berturut-turut.

Apakah sobat eSports.ID pengguna setia Twitch juga? Game atau channel manakah yang paling sering dilihat?