Lima Alasan Gamer eSports Wajib Gabung YAMISOK

Christian Ponto
02/02/2018 11:21 WIB
Lima Alasan Gamer eSports Wajib Gabung YAMISOK
YAMISOK - First Indonesia Gaming Community Platform

Beberapa hari lalu, minggu kemarin, atau dulu pas pertama kali mulai hobi main game, apakah kamu pernah mengenal apa itu Yamisok? Mungkin banyak dari kamu yang akan menjawab tidak! Karena sebagian besar gamer, apalagi yang di Indonesia, bermain untuk banyak alasan berbeda.

Ada yang niatannya hanya mengisi waktu luang di tengah kesehariannya dengan memainkan game, kemudian ada pula yang menikmati fitur-fitur sosial dalam suatu game agar bisa interaksi dengan sesama player. Sampai kalangan gamer yang memiliki mimpi menjadi gamer profesional dan sering mengikuti turnamen-turnamen demi nilai kompetisi, serta tentu saja iming-iming hadiahnya.

Bahkan, ada juga mereka yang berkecukupan dan senang membeli hal-hal berkenaan game tertentu sehingga tetap update dengan perkembangan game terkini, berikut hype seputarnya. Kelompok gamer ini cenderung ingin terus tampil eksis, bisa dengan cara mempercantik karakter ingame mereka atau muncul pada deretan player terbaik di atas player lainnya.

Nah, ketimbang kamu hanya bisa menyalurkan satu jalur minat saja, kini telah hadir platform yang memfasilitasi kelima niatan para gamer di atas. YAMISOK merupakan wahana bagi gamer untuk tidak hanya bersosialisasi dengan sesama gamer, gabung bersama komunitas gamer, bentuk tim eSports dan menjuarai turnamen online, kemudian belanjakan hasil kemenangan dengan item-item keren, hingga akhirnya sebagai ajang promosi baik bagi diri kamu pribadi maupun tim bentukanmu.

Tertarik? Langsung saja gabung di www.YAMISOK.com, ikuti panduan registrasi, kustomisasi profilmu sekeren mungkin, pilih game favorit dan komunitas paling asyik, temukan teman-teman baru serta membentuk tim yang kompetitif, terakhir uji skill dalam berbagai turnamen online. Jangan lupa juga untuk membagi semua momen-momen kemenanganmu via media sosial milikmu!

Biar lebih jelas lagi, kami jabarkan lima fitur utama dalam Yamisok, sebagai berikut: 

1. Gaming Community Page;

Pertama, saat mulai bermain game, kamu pasti membutuhkan teman bermain untuk sama-sama mempelajari seluk-beluk permainan dan mengetahui trik bermain. Makanya, di sini kamu bisa menemui banyak komunitas gamer yang memiliki minat sama denganmu.

Selain bergabung dengan komunitas, kamu bisa membentuk sendiri komunitas baru yang menampung gamer-gamer sepemahaman serta memiliki satu visi. Layaknya sebagai penghubung, maka fitur ini hadir guna menjembatani komunitas gamer dengan pihak-pihak penyelenggara event, vendor, maupun profesi eSports lainnya. Informasi turnamen, lengkap dengan jadwal, hasil, dan rekaman pertandingan juga tersaji pada fitur ini.

2. Social Media;

Setelah bergabung dengan komunitas game yang kamu inginkan, saatnya untuk memamerkan hasil jerih payahmu dengan berbagi hasil kemenangan ataupun sharing info turnamen yang kamu ikuti via media sosial.

Fitur ini telah terintegrasi dengan semua pilihan game yang terdapat dalam Yamisok, dan bisa kamu akses melalui halaman profil milikmu. Beberapa info lain seperti LIVE News Feed dan Game Notification akan disertai pilihan Follow / Unfollow, tombol Like & Share.

Kamu pun bisa mengakses profil tim, yang terkoneksi dengan semua akun anggotamu, beserta info statistik permainan di sejumlah game agar bisa membuat perbaikan ke depannya.

3. Tournaments;

Dalam menu Tournaments, kamu bisa mengakses segala informasi terkait turnamen, baik itu yang tengah berjalan, telah usai, bahkan jadwal mendatang. Pada dasarnya, turnamen bisa berbasis setiap hari, untuk beda-beda game baik itu yang diprakarsai oleh EO, vendor, sponsor, atau Yamisok itu sendiri secara berkala.

Hal ini tentu saja menguntungkan bagi pihak-pihak penyelenggara turnamen, karena sediakan banyak kemudahan mulai dari segi biaya, sumber daya, dan tentu saja waktu dengan fungsi bot untuk mengatur segala sesuatunya agar sesuai jadwal.

Bagi para gamer pun, semakin aktif mengikuti turnamen-turnamen di Yamisok, maka lebih besar pula peluang mereka untuk meraih hadiah, sekaligus menimba pengalaman dalam kompetisi.

4. Market;

Fitur ini menjadi one-stop place bagi user di Yamisok untuk menemukan berbagai item dan official merchandise, mulai dari team official jersey, brand products, ingame skins, rare accessories, limited items, dan masih banyak lagi.

Bukan hanya menjual barang-barang dari produk game resmi, fitur Market ini juga memungkinkan pembelian dari user ke user lainnya, dengan sistem pembayaran yang mudah, serta terpercaya.

5. Leaderboard;

Fitur tak kalah penting adalah Leaderboad, sebagai bentuk dedikasi bagi mereka yang ingin menantang dirinya dengan gamer lain. Papan ranking ini sajikan peringkat berdasarkan wilayah, game, dan komunitas tertentu.

Leaderboard akan terintegrasi dengan halaman profil pribadi dan komunitas, yang memuat info statistik dari berbagai individu maupun tim.

Itulah kira-kira 5 alasan utama kenapa seorang gamer, khususnya pecinta eSports, untuk bergabung di Yamisok, sebagai platform game bagi komunitas dengan dukungan sistem backend yang ramah user. Tujuan akhirnya, tentu saja gamer di Indonesia bisa secara mandiri dalam menjejaki karir profesional gamernya, mulai dari pembentukan tim, cari anggota, latihan, uji tanding, ikuti turnamen, dan menjadi yang terbaik!