Grand Final Garuda Cup Segera Dimulai, Bertabur Hadiah 200 Juta Rupiah!

Basitullah
14/05/2018 20:15 WIB
Grand Final Garuda Cup Segera Dimulai, Bertabur Hadiah 200 Juta Rupiah!
Esports.ID

Grand Final Garuda Cup 2018 persembahan Tokopedia Voucher Game tinggal menghitung hari. Dimulai dari 4000 gamers yang telah mengikuti rangkaian kualifikasi online dan offline sejak 28 April hingga 13 Mei 2018, akhirnya 20 tim PUBG dan 8 squad Mobile Legends: Bang Bang yang telah berhasil lolos akan bertarung kembali memperebutkan total hadiah senilai 200 juta rupiah. Babak Grand Final Garuda Cup sendiri akan berlangsung di Mall Taman Anggrek, Jakarta pada tanggal 19-20 Mei 2018.

Selain hadiah ratusan juta rupiah, 4 pemenang turnamen PUBG Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game akan memiliki kebanggaan tersendiri karena berkesempatan untuk jadi wakil Indonesia di ajang kompetisi PUBG SEA Championship persembahan ASUS ROG. Kabarnya PUBG SEA Championship akan berpanggung di Thailand yang juga ditujukan untuk memperebutkan tiket menuju turnamen PUBG tingkat dunia, yakni PUBG Global Invitational Berlin 2018.

Stefanus Abdipranoto, Lead Business Development Tokopedia Voucher Game menjelaskan bahwa hal tersebut sejalan dengan semangat Tokopedia untuk menjadi sebuah platform yang bisa mendorong masyarakat Indonesia mewujudkan mimpinya, "Kami senantiasa mendukung berbagai inisiatif yang memacu kreativitas anak bangsa, di antaranya eSport yang kini semakin populer di Indonesia. Kehadiran Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game, sebagai kompetisi PUBG offline berskala besar pertama di Indonesia, bertujuan mendukung para gamers tanah air merealisasikan mimpi untuk memiliki panggung di kancah nasional hingga internasional."

Pada acara Grand Final nanti, 80 pemain PUBG dan 40 pemain Mobile Legends: Bang Bang akan bertarung secara langsung dan disaksikan oleh ribuan pengunjung mall serta pecinta eSport di Indonesia.

Andi Monang, Head of MET Indonesia memperkirakan sekitar ribuan pengunjung akan memadati Mall Taman Anggrek untuk menyaksikan tim unggulannya bertarung di Grand Final Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game tersebut. Dia juga menambahkan, seluruh tim finalis akan menggunakan permainan tingkat tinggi untuk menghadapi dua juara turnamen besar sebelumnya, yaitu Aerowolf dan juga Louvre.

Melengkapi performa tim yang akan bertarung di Grand Final Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game, seluruh tim yang bertarung akan menggunakan perangkat PC dari ASUS ROG. Selain PC, ASUS Indonesia juga memfasilitasi area eksibisi game Garuda Cup dengan smartphone seri terbaru, ASUS Zenfone Max Pro (M1) Limitless Game, yang bisa dinikmati pengunjung Mall Taman Anggrek untuk bermain mobile game.

Muhammad Firman, Head of Public Relation dan eMarketing ASUS Indonesia mengatakan, "ASUS Indonesia mendukung penuh perkembangan gamer di Indonesia melalui produk ASUS ROG yang memiliki performa terbaik dan desain inovatif untuk memberikan pengalaman gaming tanpa batas bagi seluruh penggemar game. Selain produk, ASUS ROG Indonesia juga memberikan 4 slot tiket dan akomodasi untuk para pemenang Grand Final Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game menuju SEA Championship di Thailand pada Juni mendatang."

Memeriahkan Grand Final Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game, Mineski akan menghadirkan performance dari Maria Simorangkir, juara Indonesian Idol 2018. Tujuannya tentu saja untuk menarik minat kalangan non-gamer baik sekedar mengetahui ataupun melihat langsung pagelaran eSports dari dua game yang begitu populer saat ini. Ajang kompetisi juga akan semakin meriah dengan adanya game #MulaiAjaDulu main dan pilih tim jagoanmu serta tiga Legend Skin dari Tokopedia bagi pengunjung beruntung yang melakukan pembelian voucher game Mobile Legends Bang Bang pada 19-20 Mei melalui http://tokopedia.com/voucher-game/.

Livestream Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game akan disiarkan di NIMO TV. "Sebagai official streaming platform untuk Garuda Cup, NIMO TV berkomitmen untuk membantu ekosistem gaming Indonesia melalui penayangan live streaming seputar game berkualitas melalui aplikasi yang dapat diunduh di Google Play dan App Store," ujar Lia, Country Manager NIMO TV.

Jadi Sobat eSports, sudah siap kembali berakhir pekan di Mall Taman Anggrek menyaksikan Grand Final Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game?