Bersama AMD, ASUS Sajikan Laptop Tipis Harga Terjangkau!

Basitullah
08/08/2018 20:53 WIB
Bersama AMD, ASUS Sajikan Laptop Tipis Harga Terjangkau!
ASUS X505ZA

ASUS perkenalkan laptop terbaru yang diperuntukkan bagi para millenials generasi Y dan centennials atau generasi Z. Sebuah notebook yang dinamakan dengan ASUS X505ZA, adalah sebuah perangkat pintar yang mengedepankan aspek tampilan yang stylish, performa cepat dan pengalaman penggunaan yang akan memanjakan penggunanya.

ASUS X505ZA adalah laptop dengan segudang fitur yang sesuai untuk muda tersebut. Selain harganya yang terjangkau untuk segmen pelajar serta para pekerja pemula, perangkat ini juga memiliki bobot yang ringan yakni 1.68kg, agar semakin portable untuk digunakan bermobilitas. Meski demikian, performanya tak main-main. Terlebih setelah diperkuat prosesor AMD Ryzen yang dikenal punya performa memukau.

Sebagai contoh, penggunaan material dasar yang tangguh serta stylish, ditujukan agar mendukung gaya dan penampilan para millenial dan centennial yang dikenal penuh semangat sekaligus bergelora. ASUS X505ZA sendiri didesain dengan warna menarik yakni Dark Grey serta layar 15,6 inci beresolusi HD, dengan bezel yang tipis kurang dari 7.7 cm dengan screen to body ratio mencapai 82 persen.

Terjangkau dan Andalkan Performa

Pada sisi performa, ASUS telah mendukungnya dengan menyelipkan komponen chip terbaru berbasis APU (Accelerated Processing Unit) Raven Ridge dari AMD, dengan dukungan prosesor AMD Ryzen R3 yang hemat daya. Prosesor tersebut memiliki kecepatan komputasi maksimal mencapai 3,4GHz yang memiliki jumlah core sebanyak 2 buah.

Adapula varian yang lebih tinggi yakni telah dilengkapi dengan varian prosesor quad core AMD R5-2500U dengan kecepatan komputasi maksimal (clock speed) mencapai 3,6GHz. Kedua prosesor ini memiliki special features antara lain DirectX 12, Radeon FreeSync Technology dan AMD SenseMI Technology.

Semua teknologi tersebut merupakan feature tambahan yang sangat mumpuni untuk memaksimalkan pengalaman penggunaan khususnya dalam aspek grafis. Melalui X550Z, ASUS ingin menghadirkan ruang keleluasan bagi kaum muda untuk berkreativitas dan berkreasi demi memaksimalkan potensi mereka.

Kreatif dan Produktif di Manapun

ASUS X505ZA memiliki fitur pendukung lainnya yang lengkap dan andal untuk mendukung kreativitas dan produktivitas penggunanya di manapun ia berada. Seperti misalnya ukuran kapasitas media penyimpanan yang lega untuk menyimpan berbagai dokumen penting, ataupun menyimpan file-file multimedia untuk diputar di kala senggang atau saat rehat di tengah-tengah kesibukan.

ASUS memberikan kapasitas storage sebesar 1TB agar pengguna bisa leluasa menyimpan bermacam file penting yang dibutuhkan seperti dokumen, video, foto, audio dan lainnya. Ditambah lagi tersedia pula dukungan port konektivitas pendukung lain yang akan membuat Anda tetap produktif seperti misalnya HDMI, USB 3.0, wireless LAN 802.11ac 2x2 dan lainnya.

Terkait dukungan RAM untuk multitasking, ASUS memberikan kapasitas memori penyimpanan sementara berbasis DDR4 sebesar 8GB serta grafis AMD Radeon Vega 3 dan 8 untuk prosesor AMD R3 dan R5. Kombinasi CPU dan GPU bertenaga yang disediakan, ditopang oleh RAM berkapasitas besar yang tersedia akan membuat penggunanya bisa tetap dengan mudah berkreasi di manapun.

Untuk pengguna yang sering melakukan video call untuk berkomunikasi, tersedia sebuah web camera di bagian depan bagian atas layar. Dukungan konektivitas wifi berbasis Dual band 802.11ac akan membuat komunikasi video bisa berjalan lebih mulus jika jaringan Internet penggunanya juga sudah mumpuni. Konektivitas ini menawarkan bandwidth yang lebih tinggi dibanding 802.11n versi terdahulu.

Pengguna pun bisa menggunakan perangkat ini dengan leluasa karena baterainya mampu bertahan cukup lama berkat baterai 3 cell Li-ion 42Whrs. Sama seperti varian laptop ASUS yang sudah-sudah, untuk membuat laptop ini semakin mudah saat digunakan, ASUS telah memberikan sistem operasi bawaan Windows 10 asli di dalamnya.

Selain dua varian di atas, ASUS juga akan menghadirkan X505ZA versi prosesor quad-core AMD Ryzen 7-2700U berkecepatan 2,2GHz dengan RAM DDR4 berkapasitas 8GB yang bisa di-upgrade hingga 16GB. Ia diperkuat oleh AMD Radeon RX Vega 10 Graphics dan akan dipasarkan di harga Rp12.799.000 saat hadir pada awal kuartal keempat mendatang.

Terakhir, Armawati Cen selaku Business Development Manager AMD juga menekankan bahwa teknologi AMD sesungguhnya sudah hadir di sekitar kita tanpa disadari. Semua diimplementasikan untuk menunjang kebutuhan yang ada mulai dari teknologi di Pesawat Boeing, Virtual Reality dan lain sebagainya. Sedangkan dari sektor eSports, teknologi AMD tentu saja mampu penuhi kebutuhan gamer untuk berkompetisi baik di game DOTA 2 ataupun League of Legends.

 

Bagaimana menurut pendapat kamu, Sobat eSports?