Cube TV Masterclass, Program Khusus Gaming Berhadiah 40.000 USD!

Basitullah
14/08/2018 19:42 WIB
Cube TV Masterclass, Program Khusus Gaming Berhadiah 40.000 USD!
Cube TV

Kesempatan kamu untuk jadi atlet eSport Mobile Legends atau PlayerUnknown's Battlegrounds Mobile (PUBGM) terbuka lebar! Siap bertanding dengan para pro gamer dan menangkan total hadiah USD 40.000 (Rp578 juta)? Program dari Cube TV ini cocok banget untuk kamu!

Cube TV sebagai aplikasi live streaming hadirkan sebuah gebrakan baru di industri game melalui program Cube TV Masterclass. Program pelatihan khusus gaming yang akan berlangsung hingga 2 September ini, dengan sematkan total hadiah hingga 40.000 USD atau setara 578.000.000 IDR.

Saat ini ada dua game yang masuk dalam program, yang juga melibatkan gamer profesional Cube TV, yakni Mobile Legends dan PUBG Mobile. Cube TV Masterclass merupakan program gratis dan terbuka bagi semua gamer pengguna Cube TV.

Michael Souw, RRQ Latiz, Rahmad, dan Dylan merupakan beberapa nama dari 12 coach yang sudah tidak asing lagi dalam industri game Indonesia. Tentu saja mereka akan membagikan segala sesuatu yang mereka ketahui tentang Mobile Legends maupun PUBG Mobile, melalui Cube TV Masterclass.

"Melalui program Cube TV Masterclass, kami berharap untuk menemukan dan membimbing bibit-bibit atlet eSport Indonesia serta memberikan mereka wadah berikut komunitas yang tepat untuk terus berkembang," ujar Aswin Atonie, Head Marketing Cube TV.

"Biasanya di aplikasi sejenis lainnya, para pengguna hanya bisa menonton para pro gamers bermain. Cube TV Masterclass memberikan akses komunikasi dua arah secara live antara pro gamers dan penonton. Gamer pro pilihan kami akan membagikan 'A to Z' tentang Mobile Legends dan PUBGM. Ini akan membuat program Cube TV Masterclass dapat diikuti oleh siapapun, bahkan para pemula sekalipun," lanjut Aswin.

Agar lebih seru, Cube TV mendorong para pengguna untuk mengajukan pertanyaan kepada para coach. Pertanyaan yang terpilih dan dijawab oleh coach akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai.

Menurut Michael Souw, program ini bagus untuk meningkatkan interaksi yang lebih bermanfaat dengan para penonton. Gamer pro di Cube TV yang biasa menyapa para penontonnya dengan sapaan 'bosku' ini berharap agar para pengguna Cube TV dapat menjadi lebih hebat dan mampu bersaing dengan gamer Mobile Legends dan PUBG Mobile lainnya.

Kesempatan merasakan pertandingan eSports berhadiah total 27.000 USD

Selain berinteraksi dan mengajukan pertanyaan secara langsung kepada 12 coach, para pengguna Cube TV juga dapat merasakan atmosfir pertandingan eSports melalui Cube TV Masterclass, Sunday Tournament.

Setiap hari Minggu, selama program Cube TV Masterclass berlangsung (19 Agustus, 26 Agustus, dan 2 September), Cube TV akan memilih 42 pengguna Cube TV yang beruntung (24 dari Mobile Legends dan 18 untuk PUBGM) guna bertanding bersama coach memperebutkan total hadiah 27.000 USD (Rp390juta).

Total ada 12 tim yang akan dipimpin oleh masing-masing 6 coach Mobile Legends, dan 6 pelatih PUBG Mobile. Anggota tim akan dipilih melalui sayembara online yang akan diadakan setiap minggunya. Setelah terpilih, setiap coach akan memiliki sesi latihan komprehensif dengan anggota mereka masing-masing. Ketentuan dan peraturan terkait dapat dilihat via aplikasi Cube TV yang sudah tersedia di Google Play dan Apple Store.

"Cube TV Masterclass - Sunday Tournament akan jadi sangat seru karena para Coach akan memiliki tim secara acak yang mereka tidak pernah mereka kenal sebelumnya. Total hadiahnya pun sudah hampir setara dengan pertandingan gaming bertaraf nasional lainnya," jelas Aswin.

Aswin mengaku, Cube TV Masterclass merupakan bentuk komitmen Cube TV bagi industri game di Indonesia. "Kami bertekad untuk berpartisipasi secara aktif mengharumkan nama bangsa Indonesia melalui industri game. Dan ini adalah salah satu bukti nyata tekad kami."