Laga 38 Tim eSports di Kratingdaeng IEC 2018, Hadiah 1 Miliar!

Christian Ponto
07/09/2018 14:18 WIB
Laga 38 Tim eSports di Kratingdaeng IEC 2018, Hadiah 1 Miliar!
ML dan DOTA 2 Jadi Cabang Utama di KIEC 2018!

Kratingdaeng Indonesia E-Sports Championship 2018 (Kratingdaeng IEC 2018) merupakan event eSports perdana yang diselenggarakan Kratingdaeng dan berlangsung di ICE BSD Tangerang, 8 - 9 September 2018.

Kratingdaeng IEC 2018  akan mempertandingkan dua permainan utama yang sedang diminati anak muda, yakni Mobile Legends: Bang Bang dan PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG).

Di kategori game Mobile Legends: Bang Bang, ada 10 tim yang langsung mendapatkan direct invitation yakni Aerowolf Roxy, Capcorn, Saints Indo, Evos, SFI Critical, RRQ Q2, ONIC Esport, Boom Jr, Bigetron, dan Louvre.

Sementara 8 tim lainnya, merupakan tim yang lolos dari tahap kualifikasi online: The Prime Ignorance, Rev Reborn aka Sadboys (pemenang regional Sumatra), SFI Legacy (pemenang region Kalimantan), Celcius (pemenang region Sulawesi & Papua), dan Recca, XCN, AURA, SFI-RAY (pemenang kualifikasi nasional).

Dari permainan PUBG, tim yang lolos dari kualifikasi ialah AEROWOLF SUMMIT, JEUX ESPORTS, RRQ, THE PRIME, JUGGERNAUT FORTISSIMUS, GHOST ALLIANCE CIV, CHRONOS ESPORTS 2, AEROWOLF VINCE PRO, GHOST ALLIANCE AYRES. GIX KRS, TEAM CAPCORN, KOMODO, ALTER EGO, TOXIC PARTY, REDZ GAMING SADES, DZ TEAM, PG. BarracX, EVO GAMING, MAFFARAZO, dan TCAKRABIRAWA.

Dengan demikian, total terdapat 38 tim eSports yang akan berlaga di Grand Final Kratingdaeng Indonesia E-Sports Championship 2018 untuk memperebutkan total hadiah senilai 1 milyar Rupiah.

Pihak Kratingdaeng juga akan memberikan 2 hadiah motor sport premium senilai Rp40 juta untuk Most Valuable Player, masing-masing untuk 1 pemain terbaik MLBB dan 1 pemain terbaik PUBG.

Kratingdaeng IEC 2018 berharap dapat menghasilkan juara baru tim eSports nasional. Hal ini ditegaskan oleh Davin Thomas selaku Marketing Director, “Kratingdaeng Indonesia E-Sports Championship 2018 tidak hanya kompetisi para tim pro, tapi kami harapkan bisa menghasilkan bibit-bibit baru tim eSports nasional. Ini sesuai dengan visi kami, yaitu memberikan wadah bagi fans eSports untuk menyalurkan bakatnya secara positif.”

Selain dua game tersebut, Kratingdaeng IEC 2018 juga menyelenggarakan  pertandingan mini games seru bersama komunitas gamer seperti: Fortnite, Counter-Strike Online, CS-GO, PES 2019, Ayo Dance!, PUBG Mobile, Tekken 7, Shinobi Legend, Vainglory, Closers,  Point Blank Evolution, Tamiya, Hado, dan Hotwheels.

Bagi penggemar yang ingin menyaksikan acara ini, bisa juga datang langsung ke ICE BSD Hall 1 dan 2, tanggal 8 dan 9 September 2018. Agar lebih memeriahkan acara ini, Kratingdaeng juga akan menghadirkan bintang tamu Sound Wave dan Weird Genius.

Pihak Kratingdaeng menyediakan tiket gratis khusus pelajar/mahasiswa, yang bisa didapatkan melalui link berikut.

Terselenggaranya Kratingdaeng Indonesia E-Sports Championship 2018 didukung oleh para sponsor dari Grup OT (Tango dan Crystalline), HUAWEI, ABC Alkaline, Optik Seis, LG Monitor dan partner-partner lainnya seperti Telkom Indonesia, Telkomsel, IndiHome.