Serbu 'Tambang Emas' di Indonesia Gold Pro League

Basitullah
06/03/2019 10:10 WIB
Serbu 'Tambang Emas' di Indonesia Gold Pro League
Indonesia Gold Pro League (IGPL) 2019

Mengawali tahun 2019, Indonesia Gold Pro League (IGPL) 2019 siap 'menafkahi' para penggila gim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dan juga PUBG Mobile. Antara tanggal 1 Maret sampai 12 Mei, kamu dan tim dapat bertanding untuk memperebutkan total hadiah 20.000 USD atau sekitar 280 Juta Rupiah.

Mengusung sistem liga, IGPL 2019 akan terbagi menjadi dua fase dalam penyelenggaraannya. PUBG Mobile mengisi fase pertama selama periode tanggal 1-31 Maret, sedangkan MLBB akan dilangsungkan pada fase kedua antara medio bulan April hingga Mei nanti.

"Antusiasme peserta begitu luar biasa. Pendaftaran untuk divisi PUBG Mobile dibuka dari tanggal 16 – 27 Februari. Dalam waktu 1 minggu tersebut, kurang lebih 500 orang (sekitar 125 tim) sudah mendaftarkan diri. Namun pihak panitia hanya akan memilih 60 tim untuk bertanding. Pemilihan ini didasarkan pada kelengkapan dokumen serta syarat yang telah ditentukan," ujar Chris Zainal, Event Operation Manager IGPL 2019.

Chris juga melanjutkan bahwa saat ini pendaftaran untuk divisi Mobile Legends masih dibuka dan pihak panitia akan memilih 64 tim, atau sekitar 320 orang.

BIGO Grup, perusahaan aplikasi live streaming yang lebih dikenal melalui aplikasi BIGO LIVE dan Cube TV, turut mendukung IGPL 2019 dan menjadi platform eksklusif yang akan menayangkan semua pertandingan IGPL sampai bulan Mei nanti.

"Kami melihat konsep liga yang ditawarkan IGPL 2019 sangat menarik. Sebagai platform live streaming, kami memliki banyak penyiar yang memiliki passion dalam gaming dan kami sangat mendukung acara seperti ini. Acara ini pastinya akan memberikan kesempatan bagi para pemain baru dan tentunya memberikan semangat baru bagi industri gaming di Indonesia," jelas Aswin Atonie, Head Marketing BIGO Group Indonesia.

Selain BIGO Group, IGPL 2019 juga dapatkan dukungan dari Codapay, portal pembayaran online untuk konten digital.