Seleksi IENC Daerah, Cari Putra-Putri Terbaik Indonesia

Basitullah
11/06/2019 13:52 WIB
Seleksi IENC Daerah, Cari Putra-Putri Terbaik Indonesia
Tokopedia IENC Road to SEA Games

IESPA sebagai induk asosiasi esports di Indonesia siap menggelar Tokopedia Indonesia Esports National Championship (IENC) yang menjadi ajang kualifikasi cabang olahraga esports untuk SEA Games 2019.

Tokopedia IENC didesain untuk menyaring dan mendapatkan atlet terbaik dari seluruh Indonesia. Oleh karena itu, IENC menggelar kualifikasi di daerah-daerah khusus untuk cabang olahraga Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dan DOTA 2.

Mobile Legends: Bang Bang akan memperebutkan 16 slot untuk grand final. Ke-16 slot tersebut dibagi menjadi dua slot invited, empat slot dari kualifikasi daerah, empat slot hasil kualifikasi online terbuka, dan enam slot terakhir dari Mobile Legends Professional League (MPL). Dua slot invited sudah diisi oleh Onic Esports dan juga Louvre.

Sedangkan DOTA 2 akan memperebutkan 8 slot untuk grand final. Delapan slot tersebut dibagi menjadi satu slot invited, empat slot berasal dari kualifikasi daerah, dan tiga slot dari kualifikasi online terbuka. Satu slot invited menjadi milik tim DOTA 2 BOOM ID.

"Ajang ini mengambil tajuk Road to SEA Games 2019 karena merupakan upaya dari IESPA untuk menjaring bakat-bakat asli daerah dari seluruh Indonesia untuk bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di SEA Games 2019," ungkap Prana Adisapoetra, selaku Sekjen IESPA. "Para pemenang IENC berkesempatan diundang ke pelatnas esports pertama di Indonesia."

Kualifikasi daerah IENC akan dimulai pada tanggal 19 Juni hingga 4 Juli 2019. Adapun jadwal dan lokasi dari kualifikasi daerah bisa Sobat Esports lihat di bawah ini:

Babak grand final Tokopedia IENC akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 13-14 Juli 2019. Ke-16 tim Mobile Legends dan 8 tim DOTA 2 yang berhasil mencapai babak grand final akan diadu sekali lagi untuk memperebutkan gelar juara sekaligus slot pelatnas untuk SEA Games 2019.

Khusus untuk Tekken 7, cabang olahraga ini hadir tanpa penyisihan daerah. Jadi bagi para pemain Tekken 7 yang hendak ikut serta dalam babak kualifikasi IENC, harus datang langsung ke Jakarta saat grand final IENC.

Terselenggaranya event IENC ini disponsori oleh Tokopedia, serta mendapat dukungan penuh dari IESPA, KEMENPORA, FORMI, dan KOI.

Pendaftaran IENC bisa disimak via: LINK INI