Dua Event Sekaligus, Lenovo Legion Terus Dukung Industri Esports Indonesia!

Ryan Maldini
10/11/2019 22:03 WIB
Dua Event Sekaligus, Lenovo Legion Terus Dukung Industri Esports Indonesia!
Rangkai Kompetisi Rise of Legion dan Legion of Champions Seri IV

Lenovo Legion kembali membuktikan kontribusi positif dan keyakinannya akan industri esports di Indonesia, dengan gelar dua event bergengsi sekaligus, yakni Legion of Champions (LoC IV) dan Rise of Legion. Keduanya menjadi turnamen rutin tahunan Lenovo guna terus mendukung industri esports di tanah air, bahkan dunia.

Kini, Lenovo pun menggagas untuk pertama kalinya sebuah turnamen bergengsi lainnya dengan tajuk Legion of Valkyries, yang diadakan khusus bagi gamer wanita untuk bertanding dalam gim Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO). Ini melengkapi daftar gim yang dipertandingkan melalui ajang Legion of Champions, yakni PUBG dan CS:GO. Sementara, Rise of Legion menggunakan gim PUBG dan DOTA 2.

Legion of Champions adalah ajang kompetisi esports bergengsi di Asia Pasifik, yang diprakarsai oleh Lenovo bersama mitra eksklusifnya, Intel. LoC tahun ini merupakan yang terbesar dengan melibatkan tambahan peserta dari region Australia dan Selandia Baru, sebagai debut perdananya. Rise of Legion sendiri berkembang dari jumlah ribuan peserta yang mencakup seluruh wilayah Indonesia, untuk mengikuti babak kualifikasi sejak bulan Januari silam hingga bulan Oktober kemarin.

"Kompetisi LoC IV dan RoL ini adalah bentuk komitmen Lenovo untuk mendukung industri esports yang terus berkembang di dunia, termasuk Indonesia, sebagai salah satu pasar terbesar di Asia Pasifik," ungkap Budi Janto, Country General Manager, Lenovo Indonesia. "Lenovo Legion dapat menjadi laptop gaming pendukung bagi pengguna yang ingin mengembangkan talent mereka sebagai gamer dengan memaksimalkan pengalaman dan performa gaming terbaik."

Pada seri sebelumnya, LoC III, yang berlangsung di awal tahun, lebih dari 8.000 pemain turut berpartisipasi. Acaranya pun memang bertujuan untuk menumbuhkan komunitas gamer di Asia yang sedang tumbuh-tumbuhnya, sekaligus memperkuat hubungan antara para fans gamer. Rangkaian Legion Gaming PC telah dikembangkan melalui kolaborasi aktif bersama para gamer, dengan menghadirkan inovasi terbaru yang menawarkan desain sesuai kebutuhan avid gamer modern - penuh gaya dan canggih di luar, namun bagian dalamnya juga memberikan kinerja terbaik untuk bekerja maupun bermain.

Hadir dengan lebih menantang dan meriah dari tahun sebelumnya, LoC IV dan RoL telah menyiapkan hadiah bagi para pemenang dengan total lebih dari Rp.200 juta! Tak hanya itu saja, pemenang LoC IV mendapat kesempatan untuk maju ke tahap grand final, dan bertanding melawan gamer lainnya dari Asia Pasifik, 12 - 14 Desember 2019, di Bangkok.

Maksimalkan Pengalaman dan Performa Gaming

Saat ini, gamer menginginkan opsi dan kemudahan yang bisa mendukung pertempuran intens dalam gim yang mereka mainkan. Demi menjawab kebutuhan ini, Lenovo meningkatkan level performa laptop gaming dengan membenamkan prosesor berkinerja tinggi, Intel Core Generasi ke-9 dan NVIDIA GeForce RTX 2070, GTX 1650, dan 1660 Ti GPU.

Setelah ditingkatkan, produk Lenovo Legion Y740, Y540, dan Y7000 kini memiliki kemampuan terbaik di kelasnya untuk memainkan gim-gim terbaru yang membutuhkan grafis tercanggih sekalipun, mulai dari genre MOBA yang padat aksi, lalu penyuka RPG dengan kekayaan tampilan visual, serta permainan shooter bakal kian menegangkan.

Diperkuat dengan pilihan grafis dan prosesor terbaru, laptop Lenovo Legion menawarkan pengalaman bermain gim yang mulus, performa prima, dan grafis gaming yang imersif, serta didukung tampilan desain stylish untuk ragam selera user. Hal tersebut membuat kombinasi terbaik untuk mobilitas gamer modern, dengan penampilan yang elegan serta performa buas. Sesuai tagline mereka, "Stylish on the outside, Savage on the inside".

Bagi para gamer, ataupun mereka yang berminat untuk memiliki salah satu dari deretan produk Lenovo Legion (Y740, Y540, dan Y7000), bisa bertanya-tanya langsung di venue, dan booth Lenovo, selama periode berlangsungnya LoC IV dan RoL, 7 - 10 November 2019, di Mall Taman Anggrek. Promo khusus bagi konsumen yang melakukan pembelian varian Lenovo Legion, selama periode tanggal 1 November - 31 Desember 2019, berkesempatan untuk memenangkan Lenovo Legion Y44W Curved Monitor, dengan hanya mengunggah bukti pembayaran serta memberikan alasan terbaik via link berikut.