GoPay Midnight Sale Promo

Dampak Corona, Hearthstone Masters Tour Pindah ke Los Angeles

Eric Soejatno
19/02/2020 11:20 WIB
Dampak Corona, Hearthstone Masters Tour Pindah ke Los Angeles
Masters Tour yang Rencananya Diadakan di Indonesia

Menyusul dampak virus Corona, Blizzard Entertainment selaku organizer dari Hearthstone Masters Tour memutuskan untuk memindah lokasi berdasarkan website resmi Blizzard. Dari awalnya direncanakan di Nusa Dua, Indonesia akhirnya dipindah ke Los Angeles, Amerika Serikat. Keputusan ini diambil untuk menjaga kesehatan dan keselamatan semua pihak yang terlibat di Masters Tour.

Meski diputuskan untuk pindah lokasi, Blizzard tetap mengadakan Masters Tour kedua mereka sesuai jadwal yaitu 20-22 Maret. Turnamen ini akan diadakan di NGE Studios, Los Angeles dan diikuti lebih dari 300 pemain dari seluruh dunia. Total hadiah yang diperebutkan mencapai US$300 ribu ditambah hasil penjualan bundle terbaru Hearthstone yaitu Dragon Masters.

Sampai saat ini, AKG Games masih menyelenggarakan Hearthstone Elite Series Indonesia. Selain memperebutkan hadiah, turnamen ini juga akan mengirimkan 4 wakil Indonesia ke Masters Tour. Meski pindah lokasi, 4 wakil Indonesia juga tetap dikirimkan ke Los Angeles.

Bagaimana untuk para pemenang kualifikasi yang sudah terlanjur memesan tiket ke Indonesia? Blizzard memberikan kompensasi sebesar US$250 untuk merubah jadwal perjalanan mereka ke Los Angeles. Pemain hanya perlu mengirimkan bukti dokumentasi perubahan jadwal perjalanan mereka. Pemain dapat membaca keterangan bagaimana mengirimkan bukti biaya perubahan perjalanan dan jadwal turnamen di halaman event Masters Tour Los Angeles.

Meski pindah tempat, tentu diharapkan wakil Indonesia yang lolos dari kualifikasi bisa memberikan penampilan terbaik. Sebelumnya, Indonesia mengirimkan dua wakil saat Masters Tour Arlington yang diadakan 31 Januari-2 Februari lalu. Sayang, Hendry “Joth703” Handisurya dan Andre “Ularpetarung” Wijaya yang menjadi wakil Indonesia sama-sama gagal lolos ke 50 besar.