GoPay Campaign

Jangan Ditiru! Gamers di Bandung Malah Ketawa Saat Didatangi Aparat

Billy Rifki
27/03/2020 10:27 WIB
Jangan Ditiru! Gamers di Bandung Malah Ketawa Saat Didatangi Aparat
news.detik.com

Tindak kurang terpuji dilakukan beberapa anak warnet di Bandung. Himbauan pemerintah untuk mengurangi aktivitas luar rumah dan social distancing malah dianggap sebagai becandaan oleh sebagian gamers. Perilaku mereka kini jadi kecaman netizen.

Di lansir dari news.detik.com, kejadian bermula saat Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung beserta polisi melakukan patroli dengan tujuan membubarkan kerumunan massa. Sampai mereka tiba di suatu warnet dan menghimbau para gamer di sana untuk kembali ke rumah.

Indonesia Gaming Award

Namun, bukannya diindahkan, para petugas malah dapat tertawaan dari para gamer yang sedang asyik bermain. Seorang penyewa jasa warnet dihampiri petugas yang menghimbau baik-baik untuk menaati peraturan pemerintah terkait wabah Corona. Seusai diperingati, sang gamer kembali memasang headphone dan berbincang dengan temannya lewat headphone.

Terdengar perkataan kurang elok dari si pemain, terlebih ia tak malu untuk mengeluarkan suara yang lantang saat berbicara. "Disuruh balik. Hahahaha... disuruh balik an***," ucap pemuda tersebut dalam video yang dilihat detikcom pada Kamis (26/3/2020).

Kejadian tersebut diketahui terjadi pada Senin, 23 Maret di daerah Cijagra, Bandung. Keterangan ini dibenarkan oleh Kasi Penyidikan dan Penindakan Satpol PP Kota Bandung Mujahid Syuhada. Ia juga tak terpancing emosi atas tindakan sang pelaku karena menurutnya hal tersebut sudah sering terjadi kepada petugas.

Imbas dari aksi ini, beberapa warnet di Bandung telah ditutup untuk mencegah kembalinya kerumunan orang dalam tempat yang terbatas. 

Wah, sudah diingatkan baik-baik malah cengengesan guys, Sobat Esports jangan begitu yah ke petugas. Lebih baik menaati daripada kena masalah yang lebih serius. Toh, petugas melakukan tugasnya agar tidak ada masyarakat di Bandung yang terpapar Corona.