21 Tim Provinsi Maju ke Babak Utama IES Smartfren Indonesia Championship

Michael
04/07/2020 02:44 WIB
21 Tim Provinsi Maju ke Babak Utama IES Smartfren Indonesia Championship
Indonesia Esports Series (IES) Smartfren Indonesia Championship 2020

Ajang kompetisi esports nasional terbesar Indonesia Esports Series (IES) Smartfren Indonesia Championship 2020 telah menyelesaikan babak kualifikasi yang diikuti oleh hampir 20.000 peserta. Setelah melalui seleksi ketat tersebut, berhasil lolos 21 tim yang akan mewakili provinsi  untuk 4 cabang game esports, yakni PUBG Mobile, Mobile Legends, DOTA 2, dan Autochess.

Beberapa di antara yang lolos merupakan nama-nama tim esports profesional yang sudah familiar di kalangan fans esports. Mereka adalah The Pillars, Red Rocket Cosmic, Genesis Dogma, Victim Sovers, dan Dranix Avengers, yang akan mewakili provinsinya nanti di babak Main Event.

Selain itu tentu ada juga tim-tim amatir yang akan turut bertanding di babak Main Event IES Smartfren Indonesia Championship 2020 untuk memperebutkan tiket menuju babak Grand Final. Kompetisi ini akan disiarkan secara langsung pada 2 Juli 2020 – 4 Oktober 2020 melalui Youtube Smartfren, serta YouTube dan akun Facebook Ligagame Esports TV setiap pukul 16.00 WIB.

“Seluruh jajaran IESPA, baik dari jajaran wasit, pengurus daerah maupun pusat, merasa sangat bangga atas semangat dan sportivitas seluruh tim yang bertanding. Kami juga bangga dengan terpilihnya para perwakilan provinsi. Mereka telah berjuang selama 2 bulan melawan ribuan tim di babak kualifikasi provinsi. Perjuangan menyisihkan ribuan tim lainnya dan menjadi yang terbaik di provinsi masing-masing patut diapresiasi.” Ujar Eddy Lim, Ketua Umum IESPA.

IES Smartfren Indonesia Championship terselenggara berkat dukungan penuh dari Smartfren, Gilette, Indomaret, dan Razer. Ini merupakan salah satu kompetisi E-Sport pertama yang diselengarakan di awal situasi pandemic COVID-19 yang sedang melanda Indonesia. Di tengah-tengah situasi ini, Kompetisi ini tetap berhasil mendapatkan nyaris puluhan ribu peserta dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang diberikan pemerintah; yakni menyelenggarakan kompetisi yang sepenuhnya online.

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren mengatakan, “Kami sangat senang melihat antusiasme para peserta. Sekarang sudah ada 21 tim yang lolos ke babak utama sebagai perwakilan provinsi, dan kami sangat menantikan babak Main Event yang pasti lebih seru lagi. Apalagi atlet-atlet esports yang akan bertanding nanti berasal dari berbagai tingkatan, mulai dari amatir sampai profesional. Kami berharap kompetisi ini bisa membuka peluang lebih besar untuk seluruh peserta dan siapapun yang bercita-cita menjadi atlet esports profesional. Mari sama-sama kita saksikan aksi sportif tim-tim unggulan tersebut di babak Main Event yang akan diselenggarakan mulai hari ini sampai 4 Oktober 2020 mendatang."

Game online selama ini telah menjadi salah satu cabang olahraga yang diakui secara nasional sekaligus menjadi aktivitas yang bermanfaat dalam meningkatkan semangat kompetisi dan sportivitas. Para pemainnya terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar hingga mereka yang menjadikannya sebagai profesi.

Smartfren, sebagai penyedia jasa layanan telekomunikasi selular berbasis 4G, memahami hal tersebut serta menjalin kerja sama dengan IESPA (Indonesia Esports Association) dan Ligagame untuk menggelar kejuaraan game online “IES Smartfren Indonesia Championship” dengan total hadiah Rp500.000.000.

Smartfren sudah sejak awal selalu memudahkan gamers untuk melakukan pembelian fitur tambahan dengan cara potong pulsa Smartfren di berbagai game online tersebut. Pengguna Smartfren yang gemar bermain PUBG, Mobile Legends dan DOTA 2 dapat membeli fitur tambahan dengan mengakses Codashop via aplikasi MySmartfren atau melakukan pembelian melalui http://smartvoucher.smartfren.com. Hal ini tentu saja menjadi solusi memudahkan para gamers untuk tampil optimal di dalam menguasai permainan mereka.