GoPay Campaign

Host UFC Joe Rogan Anggap Main Game Buang-Buang Waktu?

Billy Rifki
28/07/2020 16:32 WIB
Host UFC Joe Rogan Anggap Main Game Buang-Buang Waktu?
essentiallysports.com

Host dan presenter acara bela diri MMA, Joe Rogan kerap mengungkit fakta-fakta unik lewat podcastnya, Joe Rogan Experience. Turut mengundang beberapa bintang tamu untuk mengangkat isu-isu spesifik, beberapa waktu lalu ia menyinggung persoalan kebiasaan main game.

Joe Rogan bahkan tak sungkan menyebut kalau main game adalah problema. Ia membandingkan kalau bermain video game tidak akan membawamu kemana-mana. Andai saja orang memilih berlatih jiu-jitsu, mereka akan menjadi atlet jiu-jitsu, membuka sekolah bela diri dan mengikuti kompetisi seperti UFC.

"...kamu bisa bermain video game, tiga tahun kemudian kamu tetap bocah yang sama cuma main video game menunggu game baru apapun yang keluar. Dan kamu membuang-buang waktumu" tutur Rogan. Ia punya kenangan di masa mudanya saat ia keranjingan bermain game. Joe tak terlalu menyukai saat-saat tersebut.

Mantan presenter Fear Factor ini sebenarnya tahu kalau ada orang-orang yang sangat sukses menghasilkan banyak uang dari bermain game. Hanya saja, ia melihat industri ini tak akan bertahan lama dan orang tersebut harus mampu beradaptasi memainkan begitu banyak game.

Sayangnya, Joe tak tahu banyaknya titel-titel yang beredar serta mode permainan multiplayer  memungkinkan banyak orang berpartisipasi. Alhasil industri game membuka lebih banyak kesempatan bagi pemimpi mengejar cita-citanya ketimbang jadi atlet bela diri yang berkiprah di UFC.

Tentu saja, statement Joe menuai pro kontra. Salah satunya dari James Dash. James adalah host Riot Games yang sering tampil di event League of Legends. Tentu, sebagai salah satu insan industri esports, James punya hak untuk melindungi dunia profesinya dari citra-citra negatif.

Ia pun langsung memention Joe Rogan via twitter untuk mengundangnya dalam podcast agar bisa berdiskusi lebih panjang mengenai gamer dan karir profesional pemain game. “Yo @joerogan , aku adalah host untuk game esports terbesar dan paling banyak dimainkan di dunia. Aku sangat tertarik dengan kesempatan hadir dalam acaramu dan berbincang mengenai nilai-nilai dalam bermain game. Hubungi aku jika kamu tertarik!" ucap James. 

Apakah kalian setuju dengan pernyataan Joe Rogan?