Spellbreak, Battle Royale Bertema Sihir Saingan PUBG & Fortnite

Billy Rifki
15/09/2020 18:23 WIB
Spellbreak, Battle Royale Bertema Sihir Saingan PUBG & Fortnite
indozone.id

Game battle royale tampaknya masih menyimpan euforia di kalangan gamer. Dengan titel-titel seperti PUBG baik versi PC atau Mobile, serta Fortnite masih merajai keseharian gamer, namun masih ada ruang untuk inovasi Battle Royale seperti pada game Spellbreak.

Game besutan dari pengembang Proletariat ini mengedepankan unsur magis untuk bertahan hidup alih-alih persenjataan seperti game battle royale yang sudah ada. Pergerakan karakter juga lebih luwes dengan kemampuan melompat dan berpindah dengan cepat, sehingga unsur aksi bakal lebih hidup.

Saat memulai permainan, kita akan memilih karakter di Spellbreak yang punya spesialisasi magis yang bisa kalian tentukan sendiri. Misalnya Pyromancer yang menguasai ilmu api, ada juga Stoneshaper yang mampu menciptakan bongkahan batu lalu melemparkannya ke musuh dan masih banyak lagi. 

Namun, kalian bisa mengkombinasikan dua unsur magis dan menciptakan kekuatan baru, Misalnya, saat kalian melempar bola batu dan menambahkan unsur api, maka serangan kalian akan jadi bola meteor. Tembakan musuh yang bertipe air juga akan menguap di udara bila kalian membalasnya dengan serangan api. Sinergi dan interaksi skill yang unik seperti ini tentunya sangat menarik untuk dicoba.

Dirilis pada 3 September lalu, Spellbreak telah memecahkan rekor Twitch dengan jumlah 2 juta pemain dan ditonton hingga 2 juta jam dalam waktu 5 hari saja. Faktor free to play menambah daya tarik pemain mencoba di ragam platform seperti PC, PS4, Xbox One dan Nintendo Switch.

Bukan tak mungkin titel ini akan segera mengusung sisi kompetitif melihat antusias pemain yang ada. Wah battle royale satu ini sih keren banget dan pastinya punya cita rasa berbeda. 

Ada Sobat Esports yang sudah coba? Bagaimana pendapat kalian?