Turnamen Pelajar Indonesia Esports Resmi Dimulai!

Michael
09/11/2020 19:09 WIB
Turnamen Pelajar Indonesia Esports Resmi Dimulai!
Turnamen Pelajar Indonesia (TPI) Esports

Hari Pertama kegiatan Esports yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, dinamakan TURNAMEN PELAJAR INDONESIA (TPI) telah dibuka secara resmi pada tanggal 9 November 2020, turnamen tingkat pelajar ini akan diikuti oleh lebih dari 5200 team pelajar dari seluruh Indonesia,  team pelajar  dari Aceh hingga Merauke tercatat  telah mendaftarkan diri siap untuk bersaing dengan team pelajar dari Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Provinsi lainnya pada kegiatan ini untuk memperebutkan Piala Menpora, seperti yang dilaporkan oleh “Asril Sadikin Satar” selaku Project Director kegiatan ini.

Dibuka secara virtual pada pk: 15:00 wib dengan Opening Speech oleh beberapa pihak sbb:

  1. Asril Sadikin Satar, selaku Pakar Esport dan Juga Project Director Kegiatan ini.
  2. Dedi Suherman, selaku President Director PT. Melon Indonesia.
  3. Hans Kurniadi Saleh, selaku Director PT. Garena Indonesia.
  4. Dr. Raden Isnanta, selaku Deputi III Kemenpora, Bidang Pembudayaan Olahraga.

Bp. Dr. Raden Isnanta secara resmi membuka kegiatan ini, menyampaikan himbauan “kepada para pelajar yang telah menekuni kegiatan esports pelajar ini untuk tetap disiplin menjaga batasan waktu bermain esports ini, sehingga tetap bisa menjaga kesehatan para pelajar” sebuah himbauan yang sangat positif tentunya yang harus disikapi oleh para pelajar Indonesia.

Bp. Dedi Suherman menyatakan “ turut bangga dengan masuknya Lokapala sebagai esports moba pertama produksi domestik ini kedalam kegiatan Piala Menpora tingkat pelajar, dan berharap dukungan dari semua pihak”.

Bp. Hans Kurniadi Saleh menyampaikan bahwa Garena akan selalu mendukung kegiatan ini, sejak beberapa tahun lalu garena Indonesia telah mendukung kegiatan positif tingkat pelajar ini, dan berharap bisa menghasilkan bibit atlet muda kedepannya.

Turnamen tingkat pelajar ini akan mempertandingkan 2 game, yaitu “Freefire dari Garena Indonesia” dan “Lokapala Moba” yang merupakan produk game esports pertama di Indonesia, yang dimiliki oleh Telkom Grup melalui PT. MELON INDONESIA.

Secara virtual kegiatan ini dilaksanakan oleh Muda Productions selaku penyelenggaranya, akan ditayangkan secara Live di Youtube channel “MUDATV” bersama caster setiap harinya, sehingga seluruh pelajar Indonesia bisa menyaksikan secara kontinyu kegiatan ini dan memberikan dukungan kepada team yang mereka dukung. 

Pendaftaran Peserta masih dibuka hingga tanggal 25 November nanti, secara paralel dengan pelaksanaan kegiatan ini yang juga telah memulai pertandingannya pada tanggal 9 November 2020, diharapkan masih bisa memberikan peluang kepada team pelajar yang belum sempat mendaftarkan teamnya.

Kegiatan turnamen Esport tingkat pelajar ini sudah dilakukan sejak tahun 2019 lalu oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama Muda Productions yang selalu didukung oleh berapa pihak sponsor, Garena Indonesa dan Melon Indonesia, Indihome Gamers dari Telkom Grup, Donyaku Playmate dan Kedai MAEN adalah partner sponsor yang mendukung penuh kesuksesan kegiatan ini, dan beberapa sponsor lainnya.

Bagi Pelajar yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini bisa melakukan pendaftaran ke web pendaftaran hingga tanggal 25 November 2020 nanti untuk Cabang Olahraga Esports LOKAPALA dan tanggal 15 November untuk cabang olahraga Esports FREEFIRE yang akan menjadi batas akhir pendaftaran peserta