Konten League of Legends Borong Nominasi Esports Awards 2020

faizalkamill
23/11/2020 14:37 WIB
Konten League of Legends Borong Nominasi Esports Awards 2020
Esports Awards 2020

Selain game League of Legends yang memenangkan nominasi Esports Game of the year, tahun ini konten dan figur-figur League of Legends juga memenangkan banyak nominasi di Esports Awards 2020. Acara Esports Awards diadakan untuk merayakan kesuksesan industri esports setiap tahunnya. Khusus tahun ini, kita tidak bisa melihat banyak acara esports yang diadakan secara offline dikarenakan krisis kesehatan global yang terjadi. Namun meski begitu, masih banyak keseruan yang bisa kita lihat pada tahun ini.

Ada 9 konten dan figur dari League of Legends yang memenangkan nominasi di acara Esports Awards tahun ini. Berikut adalah listnya:  

Yamisok Nobar
  • Riot Games sebagai Esports Publisher of the Year,
  • League of Legends sebagai Esports Game of the Year,
  • Eefje ‘Sjokz’ Depoortere sebagai Esports Host of the Year,
  • Clayton ‘CaptainFlowers’ Raines sebagai Esports Caster of the Year – Play by Play,
  • Carlos ‘Ocelote’ Rodriguez Santiago sebagai Esports Personality of the Year,
  • Ryu ‘Keria’ Min-seok sebagai Esports PC Rookie of the Year,
  • LEC sebagai Esports Content Team of the Year,
  • Emily Rand sebagai Esports Journalist of the Year,
  • LoL Season Opening sebagai Esports Creative Piece of the Year.

Worlds 2020

Meskipun tahun ini terasa sulit dikarenakan banyaknya halangan yang terjadi, Riot dan League of Legends tetap berhasil membawa suasana esports yang seru dan kompetitif kepada para penggemar meski banyak acaranya diadakan secara online. Salah satu keberhasilan Riot tahun ini adalah tetap mengadakan acara Worlds 2020 secara offline di Shanghai, Tiongkok.

Meski dengan adanya pandemi yang terjadi, Riot terus mengedepankan keamanan dan kesehatan semua pihak yang terkait. Hasilnya, setelah kurang lebih satu bulan acara ini selesai, tidak ada keluhan ataupun masalah terjadi pada pihak-pihak yang terlibat pada perhelatan tahunan League of Legends. Keputusan RIOT untuk mengambil langkah berani tersebut membuat mereka berhak mendapatkan nominasi-nominasi tersebut.

“Tahun ini, banyak dari para fans yang mencari esports untuk merasakan ‘kenormalan’ dan keseruan [...]” Riot Games.

Selain itu, orang-orang yang berada di lingkup LOL seperti pemain, host, caster, jurnalis, tim konten, dll yang telah mendedikasikan waktu dan kemampuan terbaik mereka di bidang ini sangatlah berhak mendapatkan pencapaian yang mereka dapatkan tersebut. Riot dan League of Legends sendiri telah dua tahun berturut-turut(2019 & 2020) dinobatkan sebagai Publisher dan Game of the year di acara ini. Untuk melihat nominasi lainnya, silahkan klik di sini. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?