Esports

Penyerahan Donasi Menutup Rangkaian UMN Playzone 4.0

Michael
28/11/2020 10:50 WIB
Penyerahan Donasi Menutup Rangkaian UMN Playzone 4.0
Playzone 4.0

Playzone 4.0 menutup rangkaian kegiatannya dengan menyerahkan donasi kepada Palang Merah Indonesia sebesar Rp15.010.000 yang dilakukan dalam program REVIVE dan ditayangkan secara live lewat akun youtube Playzone 4.0. Penggalangan donasi berlangsung pada periode tanggal 1 - 26 November 2020.

Menurut Albert, ketua penyelenggara Playzone 4.0, “Revive diadakan sebagai bentuk kepedulian terhadap penanggulangan COVID-19, dimana total donasi dari kegiatan Playzone 4.0 diserahkan kepada PMI Kota Padang. Jadi melalui Playzone 4.0, kami berkompetisi sambil berdonasi.”

Yamisok Nobar

Hal ini disambut baik oleh Plt Ketua PMI Padang, Bapak Zaiful Zakaria, pada wawancara lewat live instagram tanggal 31 Oktober yang lalu, “PMI itu lembaga nonpemerintah, besar karena masyarakat dan tentu diperbolehkan bekerja sama dengan siapa saja untuk kepentingan kemanusiaan. Kami menilai kerja sama dengan Playzone 4.0 adalah hal yang sangat positif. Oleh karena itu, kami menyambut baik Playzone 4.0, sekaligus, event ini kan paling disenangi oleh anak muda.”

Playzone 4.0 adalah gabungan turnamen PUBG serta charity yang diadakan oleh mahasiswa ilmu komunikasi 2018 Universitas  Multimedia Nusantara. Acara ini dimulai pada tanggal 31 Oktober 2020 dengan konsep penyelenggaraan yang dibagi ke dalam 5 zona, yakni Safe Zone, Red Zone, Blue Zone, Playzone, dan Revive.

Sebelumnya pada tanggal 20-22 November 2020, Playzone 4.0 telah menyelesaikan program utamanya, yakni PUBG Mobile Championship. Kompetisi yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 20 November 2020 ini diikuti oleh 64 tim dari berbagai daerah di Indonesia.

Selama kompetisi PUBG Mobile Playzone 4.0 berlangsung, semua tim menunjukkan antusiasmenya. Turnamen berlangsung mendebarkan sejak babak kualifikasi hingga final. Berawal dari 64 tim yang berjuang untuk masuk ke semifinal hingga akhirnya tersisa 16 tim di babak final. Keluar sebagai pemenang pertama adalah Dazzle Team yang salah satu anggotanya, Crocodile juga mendapatkan gelar most kill. Sementara juara kedua dan ketiga masing-masing diraih oleh VIRUZ dan AMSCO MAX.