Eksibisi PON Esports

IESPA Kolaborasi Dengan GOX.ID, Platfrom Streaming Karya Anak Bangsa

Billy Rifki
17/12/2020 15:14 WIB
IESPA Kolaborasi Dengan GOX.ID, Platfrom Streaming Karya Anak Bangsa
press release

IESPA terus melancarkan gebrakan memajukan esports Indonesia salah satunya dengan mendukung kiprah anak bangsa dalam memperkuat industri esports secara umum. Terbaru, mereka berkolaborasi dengan GOX.ID, sebuah platform streaming karya anak bangsa.

Keduanya melangsungkan media invitation di Highgrounds, PIK pada Kamis, 17 Desember 2020. Dihadiri Ibnu Riza selaku Excutive Chairman IESPA, Andrew Tobias Vice President of Public Affairs Iespa serta dua co-founder dari GOX.ID yakni Jack Lontoh dan Anthony Halim sebagai narasumber.

Yamisok Nobar


Kolaborasi IESPA x GOX.ID, Dari Kiri ke Kanan : Anthony Halim, Jack Lontoh, Ibnu Riza & Andrew Tobias

Rasa nasionalisme muncul dari IESPA tanpa pikir panjang untuk langsung mendukung GOX.ID. Ibnu Riza Patria sebagai perwakilan IESPA merasa gebrakan ini penting guna memajukan esports Indonesia.

"Karena ini karya anak bangsa jadi kenapa kita dukung penuh karena platform live streaming yang ada sekarang kan belum ada yang asli Indonesia. Dari segi karya, harus diapresiasi anak bangsa bisa membuat platfrom streaming sendiri" ujarnya.

Jack Lontoh menjelaskan kelebihan dari GOX.ID dan mengapa streamer-streamer baru harus mencoba menggunakan platform ini. "Kami punya sistem rewarding playtime atau bagi hasil lebih tinggi dari platform streaming lain." Bahkan, dalam release disebutkan salah satu kebijakan GOX.ID adalah tanpa melakukan potongan penghasilan untuk para streamer dan tetap mengedepankan pembayaran pajak sebagai bagian dari sumbangsih kepada negara.

Platform ini sangat mudah untuk diakses oleh setiap kalangan di komunitas esports, baik melalui perangkat mobile maupun personal computer (PC), serta dapat menjadi media penyampaian konten dan informasi dari program yang ada dari kedua belah pihak.

Dukungan kepada GOX ini juga akan menjadi langkah strategis bagi IESPA dalam menjaga eksistensi, mengembangkan komunitas binaan, serta mencapai tujuan dari federasi. Artinya kemitraan ini akan menjadi simbiosis mutualisme, baik bagi GOX.ID dan IESPA serta komunitas esports.

Nah, tunggu apalagi sobat Esports. Yuk coba main di platform baru GOX.ID.