Eksibisi PON Esports

PB ESI Masih Tentukan Titel Game Esports Untuk PON XX di Papua

Billy Rifki
11/05/2021 14:40 WIB
PB ESI Masih Tentukan Titel Game Esports Untuk PON XX di Papua
esports.id interview

PON XX di Papua rencananya dilangsungkan bulan Oktober mendatang. Salah satu cabor yang dipertandingkan adalah esports meski masih sebatas ekshibisi. PB ESI selaku badan pengelola esports di Indonesia bertugas untuk menentukan game esports apa yang akan dipertandingkan nanti.

Namun, dalam konferensi pers virtual di ajang UniPin Ladies Series 2021 yang dihadiri Esports.ID dan puluhan media online lainnya, perwakilan PB ESI Ashadi Ang selaku Head of PR & Communication mengatakan pihaknya masih dalam tahap finalisasi game yang akan dipertandingkan.

Yamisok Nobar

"PON ini sebenarnya esports masuk dalam kategori ekshibisi, nah sekarang kan sedang dipertanyakan gamenya apa saja, ada PC, ada mobile, ada konsol. Nah, jujur kita lagi dalam tahap finalisasi," ujar Ashadi.

Turut hadir dalam acara Head of PR Esports Moonton Indonesia, Azwin Nugraha. Mengenai keterlibatan Mobile Legends jadi salah satu cabor di PON nanti, sosok yang sering giveaway skin gratis ini enggan berkomentar. Namun Ashadi mengatakan pihaknya dan Moonton akan menggelar rapat pada Senin kemarin mengenai hal ini.

"Kita juga mengundang para game publisher, salah satunya Moonton. Nanti hari Senin kita rapat di kantor PB ESI untuk kita finalisasi baru bisa kita announce," tutup Ashadi.

Mobile Legends sendiri punya riwayat cukup baik dalam event-event berembel 'kegiatan pemerintah'. Misalnya, MLBB pernah terpilih jadi game yang dipertandingkan di Piala Menpora 2020 dan Piala Presiden 2019.

Kira-kira, apa saran kalian kepada PB ESI untuk game yang dipertandingkan di PON XX Papua nanti?