Singgung Soal META GH, Head of Esports Bigetron Mengundurkan Diri

Fikri Fuaddy
28/06/2021 13:22 WIB
Singgung Soal META GH, Head of Esports Bigetron Mengundurkan Diri
Thomas Vetra

Cuitan Head of Esports Bigetron, Thomas Vetra menyindir soal META GH yang menimbulkan kegaduhan diantara penggemar hingga penyelenggara turnamen UniPin Ladies Series 2021. Hal itu lalu menjadi pemicu bagi Thomas untuk memutuskan mundur dari jabatannya sebagai Head of Esports Bigetron.

Kejadian yang bermula dari cuitan yang diunggah dalam akun twitter miliknya @thomas_vetra pada, Minggu (27/6). “Geli liat META GH. Respect yang satu tim ada yang positif dan masih main di stage,” tulisnya saat dikutip dari @emak_moba.

Yamisok Nobar

 Instagram @emak_moba

Cuitan itu pun ditanggapi oleh Aldean Tegar sebagai Head of Esports EVOS. Menurutnya, melindungi para pemainnya dari ancaman Covid-19 merupakan hal yang serius. “Waduh kalau saya sih lebih memprotect players saya dan orang-orang sekitar ya termasuk tim lain, kalau perlu bisa forfeit EVOS Lynx kita forfeit turnamennya. Udah nggak ada hubungannya sama sekali,” tulisnya.

Selain itu, penyelenggara UniPin Ladies Series 2021 juga membantah bahwa adanya tuduhan pemain yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang diperbolehkan bermain di venue. Pihak penyelenggara menegaskan, seluruh pemain yang bermain di venue sudah melewati rangkaian pemeriksaan seperti test swab sebelum hingga setelah event selesai setiap harinya dan tidak ada satupun pemain yang dinyatakan positif Covid-19.

Twitter @thomas_vetra

Tak berselang lama dari tweet-nya, Thomas lalu mengumumkan permintaan maaf atas kesalahan statement yang dikeluarkannya. Seiring dengan itu, ia juga memutuskan mundur dari jabatan Head of Esports Bigetron. Thomas sendiri dikenal sudah cukup lama mengemban jabatan tersebut, diketahui ia mulai diperkenalkan sebagai Head of Esports tim tersebut pada Januari 2020 lalu.