Esports

ASUS Merilis Monitor Gaming Portabel Strix XG16, Asik untuk Bepergian!

Basitullah
14/06/2021 09:08 WIB
ASUS Merilis Monitor Gaming Portabel Strix XG16, Asik untuk Bepergian!

ASUS Republic of Gamers (ROG) baru-baru ini mengumumkan kehadiran monitor gaming terbaru yang sangat unik, yakni Strix XG16. Monitor gaming portabel Strix XG16 memiliki ukuran layar 15,6 inci FHD (1920x1080) dengan panel IPS 144 Hz dan kompatibilitas NVIDIA® G-SYNC®, pastinya akan memberikan visual yang sangat mulus dan nyaman untuk mata kalian.

Didesain untuk memberikan pengalaman bermain game saat bepergian, Sobat Esports dapat membawa monitor Strix XG16 kemana-mana karena memiliki berbagai fitur yang begitu memudahkan. Makin penasaran kan?

Yamisok Nobar

Visual Mengagumkan dalam Konsep Portabel

Panel FHD IPS 15,6 inci di ROG Strix XG16 menawarkan warna yang sangat hidup. Refresh rate 144 Hz-nya memberikan visual yang sangat halus sementara kompatibilitas G-SYNC menghilangkan screen tearing untuk memberikan pengalaman bermain game yang luar biasa.

ROG Strix XG16 memberi gamer kemampuan untuk bermain di mana saja tanpa harus khawatir kehabisan baterai. Produk ini memiliki baterai built-in 7800 mAh berkapasitas tinggi yang memberikan tampilan hingga tiga jam pada 144 Hz, dan fungsi pengisian cepat memungkinkan penggunaan hingga dua jam setelah hanya satu jam pengisian daya.

Strix XG16 juga dilengkapi soket tripod yang kompatibel dengan tripod standar, memungkinkan monitor digunakan sebagai layar sekunder untuk laptop atau layar yang lebih besar untuk perangkat seluler. Model Strix XG16AHP juga menyertakan tripod ROG yang dibundel. Perihal kenyamanan untuk membawanya kemana-mana tidak perlu khawatir, karena Strix XG16 yang ringan dan ringkas dapat dimasukkan dengan mudah ke dalam kantong ROG.

Konektivitas Serbaguna

Mikro HDMI dan dua port USB-C menyediakan konektivitas serbaguna dengan berbagai perangkat, termasuk smartphone, tablet, laptop, konsol game, kamera, dan lainnya. Saat dihubungkan ke laptop atau PC, koneksi USB-C mengirimkan output sinyal dan daya ke ROG Strix XG16. Itu juga dapat diisi melalui kabel USB-C yang dibundel dan adaptor.

Seperti yang Sobat Esports lihat pada foto-foto yang beredar, saat ini monitor Strix XG16 menawarkan model dengan warna putih menyeluruh. Tambahan logo dan berbagai aksen ala ROG, tentunya membuat monitor ini tampak begitu keren dan berkelas.

Apakah Sobat Esports tertarik untuk memiliki monitor gaming portabel ini?