Seri Global MotoGP eSport Dimulai, Pembalap Indonesia Join Petronas SRT!

Fikri Fuaddy
11/06/2021 11:12 WIB
Seri Global MotoGP eSport Dimulai, Pembalap Indonesia Join Petronas SRT!
MotoGP eSport Championship

Setelah melewati tiga bulan fase pro draft yang diawali mulai 18 Maret lalu, untuk menentukan 11 pemain pilihan yang akan memperebutkan gelar tahun ini, MotoGPeSport Championship 2021 akhirnya memasuki seri global yang akan dilaksanakan mulai Jumat, 11 Juni 2021 pukul 16.00 (GMT +2) atau sekitar pukul 21.00 WIB.

Sebelas pemain yang berasal dari lima negara Australia, Inggris, Indonesia, Italia, dan Spanyol, akan mewakili masing-masing tim yang berada di MotoGP tahun ini untuk menjalani empat ronde yang akan menentukan pemenang Kejuaraan eSport MotoGP™ 2021 hingga November mendatang.

Yamisok Nobar

Menariknya, dari sebelas pembalap yang terbagi atas lima negara berbeda, dua negara merupakan diluar regional Eropa yaitu Australia dan Indonesia. Australia akan diwakilkan Cristpher Telp alias MrTftw yang tergabung bersama Ducati Avintia Esponsorama untuk gelaran balapan musim ini.

Sementara pembalap Tanah Air, MulkanarizkySanshoqueenKane akan balapan dengan tim asal Malaysia, yaitu Yamaha Petronas SIC Racing Team. Dua pemain Indonesia lainnya yang juga lolos melalui fase pro draft lalu harus tersingkirkan bersama sebelas pembalap lainnya pada fase draft selection.

Kualifikasi MotoGP eSport Championship di Sirkuit Mugello, Kamis (10/6/2021).

Ini merupakan kesempatan kedua bagi pembalap berusia 23 tahun itu berhasil menjajal Global Series MotoGP™ eSport bersama Petronas SRT. Cukup memberi kejutan dalam debutnya pada tahun lalu, Sanshoqueen berhasil merebut podium ketiga. Namun, keburuntungan yang belum berpihak membuat pemain asal Balikpapan itu berakhir buruk di sisa kejuaraan. Berdasarkan hasil kualifikasi yang sudah berlangsung pada, Kamis (10/6), Sanshoqueen akan memulai seri balapan perdana nanti dari posisi kesembilan.

Selain itu, ia juga akan berjuang menghadapi sebagian besar pemain profesional pengalaman dari region Eropa untuk mengumpulkan poin terbanyak dan memperebutkan hadiah yang cukup fantastis yaitu BMW M, dan berbagai hadiah luar biasa lainnya. Bagaimana pendapat Sobat Esports? Akankah pembalap asal Indonesia berhasil mendapatkan hasil terbaiknya di Global Series MotoGP™ eSport tahun ini? Ikuti informasinya hanya di Esports ID!