Eksibisi PON Esports

Buntut Isu Gaji Pemain, Aerowolf Pro Team Hentikan Operasional!

Billy Rifki
23/07/2021 16:04 WIB
Buntut Isu Gaji Pemain, Aerowolf Pro Team Hentikan Operasional!
instagram

Aerowolf Pro Team resmi mengakhiri operasional mereka. Lewat postingan terbaru Aerowolf di Instagram, tertulis untuk divisi Mobile Legends, PUBG Mobile dan Talent sudah tidak akan lagi aktif. Namun, Aerowolf masih akan berkolaborasi dengan salah satu tim esports yang berlaga di divisi 1 Free Fire.

Aerowolf mengucapakan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung mereka sejauh ini seperti MPL Indonesia dan partner mereka, Genflix. Genflix sendiri melanjutkan kiprah di MPL Season 8 dengan menggandeng Redbull Rebellion. Adapun penyebab Aerowolf menghentikan operasi kemungkinan besar terkait miss management yang merebak belakangan. Disebut, beberapa pemain dari berbagai divisi tak mendapat gaji atau telat mendapat hak mereka.

Yamisok Nobar

Pemain-pemain Aerowolf bersuara mengenai kondisi organisasi dan pada akhirnya diantara mereka memutuskan pindah tim. Pemain MPL Aerowolf banyak yang hijrah ke tim lain seperti Clay ke RRQ, Watt dan Rinazmi juga sudah trial di tim yang belum diumumkan. Punggawa PUBG Mobile Aerowolf Limax memutuskan untuk gabung ke Alter Ego setelah hak partisipasi mereka dicabut.

Sangat disayangkan tim sebesar Aerowolf gagal menjamin hak para pemain sampai harus mengakhiri operasional mereka. Semoga ini jadi pelajaran ke depan dan tim-tim esports lain bisa lebih teliti dalam mengatur keuangan tim.