Eksibisi PON Esports

Usung #MainGameLokal, Kemenparekraf Gelar Baparekraf Game Prime 2021

Michael
03/08/2021 07:04 WIB
Usung #MainGameLokal, Kemenparekraf Gelar Baparekraf Game Prime 2021
Baparekraf Game Prime 2021 Online

Event industri game terbesar di Indonesia bertajuk Baparekraf Game Prime 2021 Online akan berlangsung pada tanggal 6 hingga 8 Agustus 2021 mendatang. Acara tahunan ini merupakan kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Asosiasi Game Indonesia (AGI) serta GGWP.ID.

Event Baparekraf Game Prime 2021 Online mengusung konsep #MainGameLokal dan akan menjadi wadah bagi para pegiat industri game untuk menunjukkan karya mereka serta meningkatkan kesadaran dan menjadikan produk lokal seperti kejuaraan, ajang apresiasi serta game lokal sebagai pilihan utama yang patut didukung dan diapresiasi.

Yamisok Nobar

Pelaksanaan dari Baparekraf Game Prime 2021 Online akan menyesuaikan dengan keadaan pandemi saat ini, yaitu penonton bisa menyaksikan secara langsung melalui penayangan online.

Walau pandemi masih melanda, Baparekraf Game Prime tetap berkomitmen untuk menyuguhkan acara esports, gim, edukasi, hingga hiburan yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia secara online atau daring.

Konsep daring yang dibawa oleh Baparekraf Game Prime 2021 Online sebelumnya sudah dilangsungkan pada Baparekraf Game Prime 2020 silam dan disambut dengan animo tinggi oleh para gamer maupun kalangan umum yang menyaksikan secara daring maupun yang mengikuti webinar dan masterclass.

Rangkaian acara yang akan berlangsung dan bisa disaksikan oleh para penonton adalah Online Game Exhibition, Gameprime Show, Game Prime Award, Online Game Development Conference and Class, dan turnamen esports Free Fire Tournament yang akan mengundang tim profesional di Indonesia dan 2 tim terbaik dari Road to Baparekraf Game Prime 2021 Online.

Rangkaian Baparekraf Game Prime 2021 Online akan berlangsung mulai tanggal 2 Agustus 2021 hingga tanggal 8 Agustus 2021. Rangkaian acara dimulai dengan Road to Online Exhibition Game Prime yang melibatkan para content creator lokal yang akan memainkan game lokal terbaik dari tahun 2020 ke belakang, kemudian Game Prime show, online exhibition, online game development conference and class, dan grand final Free Fire Esport Tournament, serta puncaknya adalah Game Prime 2021 Awards.

Muhamad Neil El Himam selaku Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Badan Pariwisata Baparekraf mengatakan, “Baparekraf Game Prime selalu konsisten menjadi wadah dan juga dukungan bagi developer dan pelaku industri game Indonesia untuk terus berkembang dalam membuat karya-karya yang bisa dimainkan bukan hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia. Acara tahunan ini kembali hadir di tahun 2021 dan diharapkan juga akan terus meningkatkan eksposure bagi game-game lokal untuk diketahui lebih luas oleh masyarakat Indonesia dan juga luar negeri.”

Asosiasi Game Indonesia menambahkan bahwa kehadiran program Beli Game Lokal selama gelaran Baparekraf Game Prime 2021 Online dan bisa menjadi wujud dukungan bagi karya-karya developer game lokal Indonesia untuk lebih banyak dimainkan khususnya oleh gamer Indonesia.