5 Karakter Healer yang Wajib Kamu Miliki di Genshin Impact!

Rendy Lim
29/09/2021 15:19 WIB
5 Karakter Healer yang Wajib Kamu Miliki di Genshin Impact!
Sudah punya semua belum nih Sobat Esports!

Genshin Impact menawarkan berbagai jenis karakter yang bisa kamu kombinasikan untuk mencapai strategi terbaik saat melawan musuh. Memiliki sebuah party yang ideal memberikan kamu keluasaan hingga jaminan keberhasilan tinggi baik saat menghadapi dungeon fight hingga menantang spiral abyss.

Selain DPS yang wajib kamu miliki di party, karakter support seperti healer juga tak kalah penting. Meski tujuan utama healer adalah untuk membantu menjaga HP karakter, kombinasi yang tepat bisa menghadirkan kombo menarik dan menghabiskan musuh dalam sekali libas.

Nah kali ini, Esports ID akan membahas 5 karakter dengan kemampuan healer yang wajib kamu miliki di Genshin Impact. Kira-kira ada karakter favoritmu ga yah di sini, yuk kita simak bersama!

Jean 

Dandelion Knight serta Acting Grand Master dari Knight of Favonius Mondstadt ini pastinya bukan karakter asing buat kalian yang sudah bermain Genshin Impact sejak pertama rilis. Jean yang memiliki vision Anemo dilengkapi dengan skill crowd control yang baik untuk mengumpulkan musuh. Selain itu, Jean juga punya kemampuan untuk memulihkan HP party dengan instan berkat Dandelion Breeze. 

Terlebih, kemampuan pasif milik Jean, Wind Companion bisa kamu andalkan saat harus menukar DPS yang sekarat setelah fight. Pasif ini membuat setiap serangan normal attack Jean memiliki peluang 50% untuk memberikan regenerasi sebesar 15% dari ATK Jean kepada semua party member.

Barbara

Idola favorit warga Mondstadt ini merupakan healer yang menemani mayoritas pemain Genshin Impact ketika pertama kali bermain. Vision Hydro yang dimiliki Barbara membuat karakter ini mudah dikombinasikan untuk melakukan elemental reaction dan menghasilkan damage besar. Sebagai healer, skill-skill yang dimiliki Barbara tidak menuntut karakter ini untuk tetap bertahan di arena. 

Efek healing dari Let the show begin tetap bekerja bahkan saat Barbara tidak berada di field. Setelah mengaktifkan skill ini, kamu bisa langsung mengganti ke DPS dan melanjutkan serangan ke musuh. Terakhir, Elemental Burst Barbara, Shining Miracle bakal meregenerasi semua anggota party dan karakter lain di sekitarnya yang meningkat berdasarkan Max HP Barbara. 

Bennett

Berlanjut ke karakter yang berada di urutan ketiga yakni Bennett. Meski dideskripsikan sebagai karakter yang selalu tidak beruntung, Bennett memiliki kit skill yang menjadikannya salah satu support terbaik di Genshin Impact saat ini. Tak sulit untuk mendapatkan damage yang tinggi di DPS kalian jika punya Bennett sebagai support. 

Fantastic Voyage merupakan skill yang membuat Bennett dipuja-puja oleh para pemain. Saat digunakan, Fantastic Voyage akan memberikan peningkatan damage serangan pada karakter yang berada di area skill. Tak hanya itu, karakter akan mengalami pemulihan HP berkala selama berada di area skill yang aktif. 

Qiqi

Zombie imut yang bekerja sebagai pengumpul tanaman obat di Bubu Pharmacy ini merupakan salah satu karakter healer bintang 5 di Genshin Impact. Qiqi dilengkapi skill dan pasif healing yang mudah digunakan baik untuk pemain baru ataupun veteran yang ingin menyusun kombo.

Adeptus Art: Herald of Frost akan meregenerasi HP dari karakter yang aktif di field selam durasi skill. Sementara itu, jika Qiqi merupakan karakter aktif saat penggunaan skill ini, serangan normal dan charge Qiqi akan meregenerasi HP anggota party ataupun teman di sekitar.

Elemental burst Qiqi, Adeptus Art: Preserver of Fortune ketika digunakan akan memberikan tanda Fortune-preserving Talisman di musuh. Karakter yang menyerang musuh yang memiliki tanda tersebut akan mendapatkan regenerasi. Skill ini tentu sangat menarik jika digunakan kepada musuh yang banyak sekaligus.   

Sangonomiya Kokomi

Memasuki patch 2.1 Genshin Impact yang rilis beberapa hari belakang ini, para pemain disuguhkan dengan banner karakter baru Sangonomiya Kokomi. Pendeta Wanita dari Pulau Watatsumi ini punya kemampuan healer yang unik dan membuat kalian harus mencobanya langsung. 

Pasif dari Kokomi meningkatkan bonus regenerasi sebesar 25% meski harus mengorbankan crit rate. Selain itu, skill-skill Kokomi baik Kurage's Oath dan Nereis's Ascension saling bersinergi untuk meningkatkan regenerasi HP karakter. Bisa dibilang, Kokomi cocok untuk kalian yang sedang mencari healer untuk tim agar bisa melewati Spiral Abyss ataupun memudahkan eksplorasi. 

Karakter Sangonomiya Kokomi tentu menjadi impian para pemain Genshin Impact. Yuk segera gacha Kokomi di character limited banner dan bangun tim impian kamu di Genshin Impact!

Promo Genshin Impact: Cashback 50% hingga Rp20.000

Nah, untuk kalian yang sudah ngga sabar mau gacha namun masih bingung top-up genshin impact dimana, bisa langsung lihat promo menarik yang ditawarkan oleh GoPay. Selama periode hingga 31 Oktober 2021, Top up Genshin Impact bakal lebih hemat pakai GoPay dengan cashback hingga 50%!

Khusus untuk pengguna baru, promo ini berlaku setiap Senin – Jumat pukul 10.00 – 15.00 WIB dengan cashback 50% (maksimum Rp. 20.000) tanpa batas transaksi minimum. Sedangkan untuk kalian yang telah menjadi pengguna setia GoPay, promo ini berlaku hanya pada hari Sabtu & Minggu, pukul 15.00 – 16.00 WIB dengan minimum transaksi Rp. 15.000.

Masih mau lebih? GoPay juga menawarkan Promo Google Play: Cashback 50%! yang pastinya ngga bikin dompet kamu tekor. Hadirnya GoPay juga mempermudah proses Top up Google Play aman ke akun Genshin Impact-mu.