Eksibisi PON Esports

Ikuti & Jadilah Wakil Indonesia di Global Esports Games 2021!

Michael
19/09/2021 13:26 WIB
Ikuti & Jadilah Wakil Indonesia di Global Esports Games 2021!
Global Esports Games 2021

Indonesia akan berpartisipasi mengirimkan perwakilan pada ajang Global Esports Games 2021 (GEG) yang akan diselenggarakan di Singapore pada 17-19 Desember 2021.

IESPA sebagai anggota federasi nasional dari Global Esports Federation (GEF) mengadakan kualifikasi nasional pada tanggal 24-26 September 2021 dengan mempertandingkan 2 game yaitu eFootball PES dan Streetfighter V.

Yamisok Nobar

Animo yang besar dari komunitas eFootball PES di Indonesia menjadi alasan Indonesia berpartisipasi pada game ini. Khusus untuk Streetfighter, IESPA berharap partisipasi optimal dari komunitas Streetfighter Indonesia dikarenakan ajang GEG ini akan dijadikan basis pemetaan kekuatan Indonesia di tingkat internasional pada game tersebut, mengingat game Streetfighter V sudah dikonfirmasi masuk sebagai ajang medali resmi Asian Games 2022.

"Sampai menjelang akhir tahun 2021, event internasional akan cukup padat. Selain dari WSL dan GEG, juga akan ada SEA Esports Championship yang merupakan ajang pre-Seagames inisiatif dari VIRESA dan SEAEF DOTA 2 Championship" – IESPA –.  

Indonesia sendiri memiliki prestasi yang cukup membanggakan di nomor eFoorball PES. Wakil Indonesia Tak hanya di Kawasan ASIA, atlet-atlet PES Indonesia reputasinya cukup disegani di dunia. Indonesia memiliki banyak pemain eFootbal PES ternama, sebut saja Rizky Faidan, Elul Wibowo, Sakti Aulia dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk Streetfighter V Indonesia reputasi pemain Indonesia cukup cukup diperhitungkan di Kawasan Asia.

Sebenarnya masih ada nomor game lain yang dipertandingkan, yakni DOTA 2. Namun Indonesia tampaknya tidak mengirimkan wakilnya untuk berlaga di ajang ini.

Link pendaftaran GEG

  1. PES: https://event.sisen.online/pesgeg21/
  2. SFV: https://event.sisen.online/sfvgeg21/

Yuk, buruan daftar kualifikasinya dan jadi wakil Indonesia di ajang Global Esports Games 2021 (GEG)!