Keren! Bos Dewa United Resmi Masuk Dewan IESF

Michael
02/10/2021 16:46 WIB
Keren! Bos Dewa United Resmi Masuk Dewan IESF
source: NOC Indonesia

Komite Olimpiade Indonesia (NOC) kembali membuat gebrakan. Dengan diplomasi non organisasi, Indonesia berhasil menempatkan wakil di jajaran Dewan Federasi Esports Internasional (IESF) lewat Tommy Hermawan Lo.

Mengutip dari MerahPutih.com, kepastian Tommy menjadi anggota dewan IESF disampaikan Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari. Masuknya Tommy, yang juga bendahara umum NOC Indonesia ini merupakan tindak lanjut pembicaraan Okto, saat bertemu Presiden IESF Vlad Marinescu, dalam rangkaian diplomasi olah raga di Eropa pada pertengahan September.

“Kami baru mendapat kabar, Tommy masuk menjadi Anggota Dewan IESF. Kabar ini adalah realisasi pembicaraan NOC Indonesia saat bertemu Marinescu (Presiden IESF), yang hasilnya kami diberikan privilege menempatkan perwakilan untuk masuk dalam jajaran dewan IESF,” kata Okto.

Pencapaian Tommy masuk dalam jajaran pengurus IESF menjadi hal prestisius karena tak sembarang orang bisa menduduki jabatan di organisasi olahraga Internasional.

Terlebih di Asian Games 2022, esports telah resmi menjadi cabang olahraga. Atas dasar ini pula NOC Indonesia melakukan diplomasi olahraga ke federasi internasional (IF) yang sekaligus untuk merealiasikan Indonesia Olympic Champions Program, yang sekaligus bertujuan membantu pemerintah menyukseskan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Tommy berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Ia berjanji akan berusaha maksimal untuk menjadi suara Indonesia di IESF. Tommy juga cukup mengetahui seluk beluk esport karena ia pendiri Dewa United, yang fokus di tiga cabang olahraga yaitu esports, sepak bola, dan basket.

"Saya akan menjaga kepercayaan yang diberikan dan berjuang untuk kemajuan esport sehingga olahraga ini dapat lebih lebih berkembang, baik secara prestasi dan hal-hal lainnya," kata Tommy.