Esports

Nimo TV Tanggapi "Lambe Nimo" & Maraknya Info Bocor Streamer

Billy Rifki
12/01/2022 14:25 WIB
Nimo TV Tanggapi "Lambe Nimo" & Maraknya Info Bocor Streamer
esports.id interview

Sejak didirikan pada tahun 2018, Nimo TV sukses mengembangkan platform streaming mereka menjadi yang terbesar di tanah air. Saat ini ada 10.000 streamer aktif di Nimo TV per harinya dan mereka telah bekerja sama dengan 800 top streamer bserta 15 organisasi esports terbesar di Indonesia.

Namun, Nimo TV bukan cuma sarana streaming game. Banyak streamer yang memakai Nimo TV untuk berinteraksi, melakukan podcast, menjawab pertanyaan dari para viewers dan akhirnya tanpa disadari mereka membocorkan banyak informasi serta rumor-rumor panas di skena esports. Tak jarang, Nimo TV juga dijuluki sebagai "Lambe Nimo" saking cepatnya informasi beredar dari potongan klip Nimo TV.

Terkait hal itu, Veronica selaku Local Manager Nimo TV Indonesia mengatakan proses persebaran informasi di Nimo juga sangat cepat, bahkan hanya dalam hitungan menit ketika ada hal menarik maka para viewers bisa memotong video tersebut bisa menyebarkan ke media lain.

"Saya mengakui sih memang Nimo TV sebagai media atau platform informasi tercepat dan terupdate, semuanya ada di Nimo TV" ucap Veronika. Adapun kelebihan Nimo TV yang membuat para streamer berlatarbelakang pro player kerap memberi bocoran karena atmosfir Nimo TV yang casual membuat para streamer merasa bebas berekspresi dan membicarakan banyak hal.

Bahkan rumor yang keluar dari mulut para streamer bisa melebihi validitas official announcement dari tim esports. Di Nimo TV Gala 2021 mendatang, Veronika mempertimbangkan menambah satu kategori lagi yakni "Sosok Esports Paling Bocor" untuk mengapresiasi para figur yang kerap mengumbar informasi dadakan.

Tapi, bukan berarti Nimo TV membiarkan segala kebocoran tersebar bebas. Bila ada pihak yang keberatan dengan berita yang bocor, Nimo juga melakukan pemantauan 24 jam untuk segera menindak dan menghapus replay video tersebut.

Namun, biasanya para reuploader memiliki modus screen record sehingga apa yang sudah keluar akan sulit dikendalikan penyebarannya.

Memang paling gampang "ngorek" pro player pas streaming di Nimo TV sih, bagaimana pendapat kalian?