Ada Jamesss & Zeys, Ini Calon Pelatih Timnas SEA Games 2022 Part 2

Billy Rifki
28/01/2022 17:27 WIB
Ada Jamesss & Zeys, Ini Calon Pelatih Timnas SEA Games 2022 Part 2
instagram

Lewat akun instagram Garudaku, PB ESI mengunggah kandidat pelatih timnas SEA Games 2022 Vietnam part 2 untuk nomor Mobile Legends, PUBG Mobile Solo, PUBG Mobile Team, Wild Rift Man dan Free Fire.

Seperti disebutkan oleh manajer timnas esports, Erlangga Putra, memang benar bahwa Zeys dan Jamesss telah mendaftar menjadi calon pelatih timnas dan keduanya lolos tahap pertama. Selain kedua pelatih asing tersebut, ada juga Lius Andre dan Entruv yang disebutkan oleh Erlangga putra turut lolos dari proses skoring. Berikut adalah list lengkap calon pelatih timnas esports SEA Games 2022 Vietnam part 2!

- MOBILE LEGENDS & PUBG MOBILE TEAM

Pelatih top kaliber MPL yakni Zeys dan Jamesss sukses melewati tahap pertama perekrutan pelatih timnas esports. Keduanya difavoritkan oleh komunitas sebagai opsi terbaik menukangi timnas MLBB di SEA Games Vietnam mendatang.

Namun, ada pesaing ketat dari Lius Andre yang juga berpengalaman sebagai pelatih. Meski prestasinya belum sementereng Zeys dan Jamesss, Ko Lius punya kemampuan analisis yang baik hasil bertahun mengamati skena MLBB sebagai esports manager di Moonton.

Nama Entruv alias Alexandre Putra juga muncul di daftar calon pelatih timnas untuk PUBG Mobile Team. Pengalamannya menjadi pelatih Aura serta skill mekanik dan kepemimpinannya dinilai fans layak untuk jadi pelatih tim PUBG Mobile Indonesia.

Namun, ada juga pesaing yang tak kalah ciamik yakni Robby Mahardika Saputra atau lebih dikenal sebagai Natic. Kiprahnya di Bigetron bersama si kembar Luxxy-Zuxxy tentu jadi modal kepelatihan yang menjanjikan.

- PUBG SOLO & FREE FIRE

Untuk kategori PUBG M Solo, ada nama Iqbal Sani yang pernah jadi juru taktik Island of Gods dan Takae Esports. Sementara Free Fire meloloskan kandidat pelatih terbanyak yakni tujuh calon.

Salah satu yang paling komunitas kenal mungkin Muhammad Darmawan alias Manggis-kun. Punya pengalaman sebagai coach dan analis, kiprahnya mendalami Free Fire makin tajam saat bersama dengan tim First Raiders yang berisi jebolan dari ajang pencarian bakat esports.

Melihat kuantitas pelatih yang diloloskan PBESI untuk Free Fire, rasanya penentuan pemegang tanggung jawab akhir bakal sangat sulit.

- WILD RIFT MAN

Terakhir ada divisi League of Legends Wild Rift untuk pria. Hanya ada dua kandidat pelatih yakni Henov Iqbal dan Jeremy Triputro. Coach Henov sudah berpengalaman menjadi lead coach dalam program esports milik perusahaan telekomunikasi Indonesia.

Sementara Jeremy alias Tibold pernah menjadi IGL di tim Mobile Legends Bigetron Esports dan melatih ONIC Esports. Namun, sebelumnya ia merupakan pelatih timnas untuk kategori Mobile Legends di SEA Games 2019. Indonesia saat itu mendapat perak karena kalah di grand final oleh Filipina.

PB ESI mengatakan masih ada pengumuman untuk tahap seleksi pelatih selanjutnya. Semog proses penyaringan bisa dilakukan dengan sebaik mungkin dan publik mendukung siapapun pelath yang akan memimpin timnas esports Indonesia!