MSIology: Ajang MSI Pamerkan Laptop Gaming & Teknologi Terbarunya!

Michael
05/01/2022 11:58 WIB
MSIology: Ajang MSI Pamerkan Laptop Gaming & Teknologi Terbarunya!
MSIOLOGY - MSI Gameverse

Dini hari tadi, Micro-Star International atau yang biasa dikenal dengan MSI, menyelenggarakan acara virtual bernama MSIology: Gameverse untuk memperkenalkan laptop gaming dan content creation terbaru miliknya. Dalam acara yang diadakan di kanal YouTube MSI Gaming, MSI tidak hanya merilis laptop beperforma tinggi, tetapi juga menghadirkan serangkaian laptop Meta-Ready untuk menghubungkan penggunanya ke Metaverse.

MSI Gameverse: Kunci ke Metaverse
MSI selalu berfokus pada kombinasi desain estetis, performa ekstrem, dan pengalaman yang ramah pengguna. Kini, MSI mengungkap visi MSI Gameverse. Baik Anda adalah seorang pembuat konten ataupun pengguna VR, laptop terbaru MSI merupakan jembatan untuk menghubungkan Anda ke Metaverse.

Berbagai fitur canggih yang disematkan, seperti CPU Intel® seri H generasi ke-12 terbaru, GPU hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3080Ti, dan solusi termal eksklusif MSI, bekerja secara harmonis untuk meningkatkan performa ke level yang baru. Derek Chen, MSI Notebook Worldwide Sales & Marketing Director, mengatakan bahwa “MSI sudah memenuhi tuntutan Metaverse yang sedang melejit dengan menciptakan serangkaian laptop Meta-Ready.”

Phase-Change Liquid Metal Pad: Rahasia Performa Luar Biasa MSI*
MSI dengan bangga memperkenalkan teknologi pendingin eksklusif terbaru, Phase-Change Liquid Metal Pad. Ketika suhu komputer mencapai 58° Celsius (136° F), Phase-Change Liquid Metal Pad akan meleleh dan mengisi ruang antara CPU dan blok termal. Transisi fase ini membuat perpindahan panas lebih efisien daripada thermal paste tradisional dan lebih andal daripada liquid metal. Melalui teknologi pendingin baru yang inovatif ini, keseluruhan performa dapat meningkat hingga 10%.

Kombinasi Laptop Bisnis dan Gaming yang Sempurna: Stealth GS77
MSI juga merilis laptop gaming andalan terbaru mereka, Stealth GS77 – pemenang CES Innovation Award 2022. Stealth GS77 hadir dengan desain baru yang memindahkan posisi engsel ke tengah dan menggunakan material yang lebih kokoh, sehingga menghasilkan daya tahan hingga 2X lipat dibandingkan model sebelumnya.

Laptop MSI Stealth GS77 ditenagai oleh CPU generasi ke-12 terbaru dan GPU NVIDIA GeForce RTX 3080Ti. “Kekuatan Stealth GS tidak dapat dipungkiri. Laptop ini dapat beroperasi sepanjang hari dan kemudian memberi kekuatan maksimal saat bermain game di malam hari,” papar Marc Chen, MSI Notebook Director of Product Management.

Seri Raider GE, Rajanya Performa
“Ketika kita berbicara mengenai performa, seri Raider GE menduduki posisi teratas di industri gaming,” kata Eddie Chen, MSI Notebook Senior Product Marketing. Laptop MSI seri Raider GE ditenagai oleh CPU Intel Core i9 generasi ke-12 terbaru dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3080Ti. Laptop ini juga dilengkapi dengan teknologi eksklusif MSI OverBoost, yang menghasilkan kekuatan total (TGP) hingga 220 Watt. Kekuatan tersebut 13% lebih besar dibandingkan dengan merek lain.

Kerja Sama Ubisoft: Crosshair 15 Rainbow Six Extraction Edition
MSI dengan bangga mengumumkan kolaborasinya dengan Ubisoft pada laptop Crosshair 15 Rainbow Six Extraction Edition yang baru. Mengacu pada palet dari game Rainbow Six Extraction, laptop ini memiliki desain baru yang menarik dengan corak warna kuning, hijau, dan biru, seolah-olah penggunanya memasuki game tersebut.

Didesain untuk para penggemar game FPS, laptop MSI Crosshair 15 dipersenjatai dengan layar hingga QHD 240Hz dan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 3070Ti yang meningkatkan kekuatan grafis total (TGP) hingga 140 Watt. Peningkatan dalam daya ekstra tersebut hampir sebesar 50% dibandingkan rata-rata laptop dengan spesifikasi yang serupa. Hal yang terpenting adalah laptop MSI Crosshair 15 terbaru juga merupakan laptop "Meta Ready".

Selain itu, Intel juga bangga memamerkan platform terbarunya di acara peluncuran MSI. Greg Cnossen, Intel Global Consumer Sales General Manager, menjelaskan bahwa arsitektur baru CPU generasi ke-12 menawarkan perpaduan performa dan efisiensi dengan hingga 14 Core di CPU seri H. “Gabungkan CPU generasi ke-12 kami yang terbaru dengan performa termal dan kemampuan desain berpengalaman dari MSI, kemudian Anda akan melihat mengapa kami sangat bersemangat untuk meluncurkan laptop gaming dan content creation MSI generasi selanjutnya.”

Tech Meets Aesthetic dengan MSI Creator 17 dan Creator Z16P Terbaru
Selain laptop gaming, MSI juga meluncurkan laptop seri Content Creation terbaru. MSI memperkenalkan laptop mereka yang berhasil memenangkan CES Innovation Award, yaitu Creator Z17. Dirancang dengan sasis aluminium yang telah melalui proses CNC dan memiliki layar rasio emas 16:10, desain Creator Z17 menginterpretasikan konsep estetika teknologi dengan sempurna.

Teknologi AI MSI Center Terbaru
Tak hanya berfokus pada performa hardware, MSI juga mengupayakan teknologi cerdas untuk pengalaman yang lebih lancar. MSI Center terbaru kini mempunyai mode AI. Fitur baru "Smart Auto" akan mendeteksi situasi di mana Anda berada, kemudian secara otomatis menyesuaikan sistem ke mode tertentu untuk mendapatkan pengalaman terbaik. Fitur “Ambient Silent AI” secara dinamis akan menyeimbangkan kecepatan kipas berdasarkan tingkat kebisingan sekitar dan memberikan performa setinggi mungkin sembari menjaga laptop agar tetap sunyi.

Meta-Ready dengan Laptop MSI
Seluruh jajaran laptop MSI seri Gaming dan Content Creation telah dimutakhirkan sepenuhnya ke CPU Intel seri H generasi ke-12 terbaru dan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 3080Ti sebagai laptop yang Meta-Ready. Laptop MSI bertenaga CPU generasi ke-12 terbaru merupakan jembatan Anda ke dunia virtual.