IESF Ungkap Enam Game Kejuaraan Dunia Esports di Bali, Ada MLBB?

Billy Rifki
17/02/2022 13:03 WIB
IESF Ungkap Enam Game Kejuaraan Dunia Esports di Bali, Ada MLBB?
iesf.org

Federasi Esports International atau IESF telah mengungkap enam nomor game yang akan dipertandingkan di World Esports Champhionship 2022. Lebih dari 120 negara akan berpartisipasi di ajang yang diselenggarakan di Bali ini. Event World Esports Champhionship berlangsung pada 27 November sampai 9 Desember mendatang.

Masih sama seperti seri World Esports Champhionship sebelumnya di Eilat, Israel, Beberapa game andalan seperti CS:GO, DOTA 2, Tekken 7 dan eFootball PES akan Kembali untuk seri kejuaraan dunia ke-14 ini. Untuk kali pertama, Mobile Legends dan PUBG Mobile jadi salah satu cabang yang akan dipertandingkan di event ini.

Adapun pemilihan Mobile Legends sebagai refleksi pertumbuhan mobile gaming yang sangat pesat di Asia Tenggara khususnya Indonesia. Sekretaris Jenderal IESF, Boban Totovski mengatakan, “ Penyertaan dari keenam game spektakuler di Kejuaraan dunia Esports 2022 ini mendukung misi kami untuk bersatu, saling dukung dan memperkenalkan keluarga esports dunia" ujarnya.

Untuk tahun ini, selain Mobile Legends dan PUBGM juga bakal hadir turnamen CS:GO untuk kategori wanita. Ini sebagai wujud upaya dari IESF mengarahkan esports ke arah yang lebih terbuka bagi semua komunitas esports yang ada.

Untuk registrasi, tiap federasi di negara-negara yang memiliki perwakilan IESF bisa mendaftar pada 20 Februari mendatang. Proses kualifikasi akan dilakukan dengan platform mobile, PC dan konsol.

Wah semakin dekat nih Indonesia menghadirkan event esports kelas dunia. Semoga para pemain Indonesia juga bersiap mengharumkan nama bangsa di event ini nantinya!