Jelang FORNAS, IESPA DKI Jaring Atlet Esports Terbaik Lewat FORDA

Michael
29/05/2022 08:53 WIB
Jelang FORNAS, IESPA DKI Jaring Atlet Esports Terbaik Lewat FORDA
FORDA DKI Jakarta

Dalam rangka persiapan menghadapi Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) yang rencananya bakal digelar bulan Juli mendatang, Indonesia Esports Association (IESPA) DKI menggelar Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA). Ajang seleksi sekaligus penjaringan atlet esports terbaik di Ibukota ini digelar selama dua hari, 28 - 29 Mei 2022.

Tiga nomor yang dipertandingkan dalam FORDA DKI, yakni PUBG Mobile, Mobile Legends dan Pro Evolution Soccer (PES). Tim GPX berhasil keluar sebagai yang terbaik untuk nomor PUBG Mobile, sedangkan di nomor Mobile Legends, Humble God menunjukkan dominasinya setelah menang atas tim MLS Phoenix di Grand Final. Untuk nomor PES yang dipertandingkan hari ini di Nalar Live, Jakarta Selatan, Muhammad Abdul Aziz yang juga jadi perwakilan Ekshibisi Esports PON Papua kemarin, kembali membuktikan kualitasnya dengan menjadi yang terbaik dalam FORDA DKI.

Tri Hendra Widadi, Ketua Penyelenggara sekaligus Waketum 2 IESPA DKI menjelaskan bahwa selain mendapatkan wakil-wakil DKI untuk bertanding di FORNAS, tujuan utama ajang ini adalah untuk mendata sekaligus menjaring atlet-atlet esports yang berdomisili di DKI Jakarta.

“FORDA DKI kita buka untuk umum, namun apabila pemenangnya nanti anggotanya ada yang bukan berasal dari DKI Jakarta, akan digantikan dengan yang memang memiliki KTP DKI Jakarta. Jika hal ini terjadi, nanti kita akan diskusikan dengan tim pemenang dan kita pasti ingin mengirimkan tim terbaik untuk DKI Jakarta,” ujarnya.

“Satu nomor lainnya yang dipertandingkan dalam FORNAS nanti, Clash Royale masih tahap pembahasan. Untuk mematangkan persiapan sebelum bertanding di FORNAS, tentunya kita akan ada pemusatan latihan (boot camp) selama beberapa hari, namun ikut akan kita diskusikan kembali nantinya,” tutup Hendra.

FORNAS sendiri akan berlangsung awal Juli 2022 di Palembang, dimana untuk esports ada empat nomor yang dipertandingkan, yakni PUBG Mobile, Mobile Legends, PES dan Clash Royale. Provinsi DKI Jakarta sendiri sebelumnya tampil cukup dalam ajang Ekshibisi PON Papua dengan merebut satu medali emas dari empat nomor yang dipertandingkan. Diperkuat pemain-pemain papan atas PUBG Mobile, kala itu, Luxxy Cs berhasil menunjukkan kehebatannya.

Selamat bertanding peserta FORDA DKI!