Yamaha November

Buka IPO, FaZe Clan Tawarkan Saham Seharga 9,8 USD

Dandesignlab
18/07/2022 16:00 WIB
Buka IPO, FaZe Clan Tawarkan Saham Seharga 9,8 USD
Twitter

Organisasi esports, FaZe Clan, resmi membuka IPO perusahaan setelah melakukan merger dengan B. Riley Principal 150 Merger Corp (BRPM) yang disetujui oleh pemegang saham BRPM. 

Dilansir dari reporter Sportico Even Novy-Williams, kesepakatan tersebut bernilai 987.000.000 USD. Namun, ketika FaZe dan BRPM merger pada Oktober 2022, total kesepakatan naik menjadi 1.000.000.000 USD. Penawaran tersebut membutuhkan waktu yang lebih lama untuk diselesaikan. Para pakar menyebut bahwa itu akan dilakukan pada Q1 2022 kendati merger hanya mendapatkan persetujuan dari Securities and Exchange Commission jelang akhir Q2 2022. 

Taiwan Ecellence - Article Banner

FaZe Clan merupakan salah satu organisasi esports pertama yang menawarkan sahamnya secara publik. Nama FaZe Holdings Inc. akan di perdagangkan di NASDAQ dengan kode $FAZE. Pada saat penulisan, kode $BRPM akan diubah menjadi FaZe setelah semuanya tuntas. Saham dijual dengan harga $9.80 per saham. 

FaZe Clan memiliki divisi tim dan player esports yang sukses. Mereka juga mempunyai reputasi yang solid bersama dengan selebriti populer seperti rapper Lil Yachty, pemain NFL Kyler Murray, Bronny James, dan player bintang NBA LeBron James. Bahkan, sebelum meresmikan para influencer dan tim esports, FaZe telah memiliki konten premium bersama orang-orang seperti Banks, Temperrr, Rain, Apex, dan lainnya. 

Bersama dengan popularitasnya yang meningkat, FaZe terjun ke kancah esports pada divisi Call Of Duty dan CS:GO yang telah sukses dan meraih banyak prestasi. Atlanta FaZe yang merupakan salah satu dari 12 franchise COD League telah menyabet gelar juara CDL 2021 untuk membawa pulang hadiah sebesar 1.200.000 USD. Sementara itu, FaZe Clan juga berhasil menjuarai PGL Antwerp Major dan IEM Cologne yang telah berakhir baru-baru ini.