Riot Akan Ganti CEO Akhir Tahun ini

Mallasak
12/05/2023 15:00 WIB
Riot Akan Ganti CEO Akhir Tahun ini
Riot Games

Kabar mengejutkan datang dari Riot Games, seperti dikutip dari IGN bahwa pihak mereka akan segera mengganti Chief Executive Officer (CEO) pada akhir tahun ini.

Sang Riot Games Presiden Global A. Dylan Jadeja ditunjuk untuk menggantikan Nicolo Laurent sebagai CEO. Jadeja sendiri telah bergabung bersama dengan Riot pada sekitar tahun 2011 lalu sebagai seorang Chief Financial Office.

Baru setelah jabatannya tersebut, ia didapuk menjadi Chief Operating Officer pada tahun 2014 sebelum akhirnya diangkat sebagai presiden pada tahun 2017 lalu. Jadeja sendiri dikenal sebagai advokat dari beberapa inisiatif Riot termasuk perluasan jejak penerbitan global perusahaan tersebut, seperti investasi esports, penciptaan Valorant, dan peluncuran Arcane.

Bertahan selama itu, menurut Jadeja lantaran para penggemar Riot games yang begitu loyal, "Apa yang menarik saya ke Riot bertahun-tahun yang lalu adalah keaslian misi kami, antusiasme komunitas pemain global, dan semangat di setiap sudut perusahaan," kata Jadeja.

Riot Games

Tidak hanya itu, Jadeja juga mengatakan dirinya sangat bangga bisa menjadi bagian dari Riot Games dan dapat bekerjasama dengan para pemikir handal dalam industri gim. Jadeja mengaku senang dirinya ditunjuk untuk menjadi atasan dari para karyawan hebat perusahaan tersebut.

"Saya memiliki hak istimewa untuk bekerja bersama beberapa pemikir terpintar dan paling kreatif di industri ini di sini di Riot, dan merasa terhormat memiliki kesempatan untuk memimpin tim yang luar biasa ini," paparnya.

Sementara, Laurent mengatakan sudah pindah dan berada pada posisi penasihat setelah menghabiskan 14 tahun terakhir dalam peran kepemimpinan. Laurent mengatakan, setelah banyak capaian yang ia raih selama masa kerjanya itu, akhirnya ia memutuskan untuk mundur.

"Setelah 14 tahun, tiga ekspatriasi, dan ekspansi sukses kami ke permainan baru, esports, dan hiburan, ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mundur dari hari ke hari di Riot dan menyeimbangkan kembali," katanya.

Riot Games sendiri terkenal karena League of Legends, meskipun baru-baru ini juga memiliki kehadiran yang kuat di kancah esports dengan Valorant. Kakudian, serial Netflix hitnya Arcane, yang didasarkan pada League of Legends, dirilis pada tahun 2021 lalu.