Kartu Pokémon Charizard VMAX Dirilis Terbatas di Indonesia

Michael
11/07/2023 11:00 WIB
Kartu Pokémon Charizard VMAX Dirilis Terbatas di Indonesia
Pokémon Charizard

Media sosial Twitter diramaikan dengan perbincangan mengenai kartu Pokémon Charizard VMAX edisi bahasa Indonesia, pada Minggu (9/6) malam. Lewat tagar #HobiSultan, warganet menyoroti estimasi harga kartu ini yang dianggap setara dengan ponsel iPhone 14 Pro ataupun motor Yamaha N-Max terbaru.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Instagram Pokémonofficial.id, hanya ada 50 kartu Pokémon Charizard VMAX yang dirilis di Indonesia dan tidak bisa didapatkan lewat pembelian Booster Pack maupun Starter Deck kartu Pokémon seperti biasanya. Ini yang membuat kartu Pokémon Charizard VMAX sudah menjadi perbincangan sejak awal pengumumannya.

Satu-satunya cara untuk mendapatkan kartu Pokémon Charizard VMAX saat ini adalah dengan mengikuti turnamen bertitel Kejuaraan Memperebutkan Charizard VMAX. Turnamen ini akan berlangsung sepanjang bulan Juli dan berakhir pada 6 Agustus 2023 mendatang. Lewat turnamen ini, diharapkan semua orang bisa memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan kartu tersebut.

Kejuaraan Memperebutkan Charizard VMAX akan berlangsung di 37 toko GYM atau toko distributor resmi kartu Pokémon di seluruh Indonesia. Untuk wilayah Jakarta akan berlangsung di Toys City Card Center, Gameopoly, Firebird - FRZ, Iki Card Shop, Cerberus Hobbies, Two Stompas, Qube, Multi Sarana Prima Nusantara, Arcanum Hobbies, Nakama Hobbies, Hidan, dan Ogre Neverland Gandaria, Wilayah Tangerang akan berlangsung di Shumitako, Kado Cardshop, Dragoons, Azure Gaming, dan Chekku Pointo. Kota Bandung berlangsung di Bakso Kerikil Reseup dan Deck n Dice. Kota Surabaya akan berlangsung di Boardgame Academy, VG Clinic, Utopia Cards, dan Grand Colosseum. Kota Gresik di Mabar Gresik, kota Batam di Edukits, kota Banjarmasin di Blesshop, kota Bandar Lampung di Win StreaX, kota Pontianak di TCG SHOP, kota Semarang di Fairians Card Game

Merchant, kota Palembang di 71A Planetarium dan Rickiest Hobby and Toys, kota Sidoarjo di Arlesi Game, kota Depok di Castle 8, wilayah Bali di Bali Awakening Zone,kota Karawang di Victorians, kota Medan di Gamma, dan Headquarter untuk kota Samarinda.

Syarat untuk mengikuti kejuaraan ini adalah dengan membeli lima (5) Booster Pack Pokémon Game Kartu Koleksi di toko GYM penyelenggara pada tanggal digelarnya kejuaraan. Selain itu, minimal ada 16-32 pelatih kartu yang terdaftar di toko GYM tempat pelaksanaan turnamen. Kejuaraan Memperebutkan Charizard VMAX akan berlangsung dengan menggunakan regulasi luas dan format swiss round BO1 untuk babak penyisihan dan single elimination BO3 untuk babak final. Para pemenang utama dari masing-masing toko GYM otomatis berhak mendapatkan  kartu Charizard VMAX pada akhir turnamen.