5 Trik Rahasia Pokémon GO Community Day: Poliwag

Mallasak
24/07/2023 19:38 WIB
5 Trik Rahasia Pokémon GO Community Day: Poliwag
Credit: Niantic

Kembali memasuki dunia Pokémon GO yang penuh petualangan, kali ini Hari Komunitas (Community Day) hadir dengan Poliwag sebagai bintang utamanya. Kamu dapat menemukan lebih banyak Poliwag di sekitarmu pada 30 Juli 2023, pukul 14.00 sampai 17.00 waktu setempat. Tak hanya secara online, Community Day hadir secara offline di 23 kota di Indonesia. 

Bagi kamu penggemar Pokémon, pasti sudah tidak asing lagi dengan Poliwag. Sebagai Pokémon Tipe Air, Poliwag memiliki kekuatan yang luar biasa untuk menghadapi berbagai lawan tangguh, termasuk Pokémon Tipe Logam, Api, Air, Es, Batu, Serangga, dan Kegelapan. Pokémon Kecebong ini menawarkan dua tingkat evolusi yang menarik, yaitu Poliwhirl dan Poliwrath atau Politoed.

Tahukah kamu, bermain Pokémon GO dapat menjadi lebih optimal dan menguntungkan dengan menerapkan strategi yang tepat. Namun sangat disayangkan, masih banyak pelatih yang belum sepenuhnya memahami langkah-langkah untuk memaksimalkan pengalaman bermain dan meningkatkan level secara lebih cepat.

Agar lebih unggul daripada para pelatih lainnya, ada beberapa hal yang yang bisa kamu lakukan, nih. Simak bersama, yuk!

Credit: Niantic

Pastikan jaringan internet stabil
Hadirnya banyak pelatih yang berpartisipasi pada Community Day dapat menyebabkan lalu lintas data dan koneksi internet menjadi padat. Maka, jaringan yang stabil memiliki peran penting untuk memastikan pengalaman bermain yang lancar dan sukses. Para pelatih juga dapat menghindari masalah seperti lag atau putusnya koneksi yang dapat mengganggu proses menangkap Pokémon Bersinar (shiny) dan berpartisipasi dalam Pertarungan Raid. Dengan begitu, Community Day dapat dinikmati secara optimal tanpa gangguan teknis yang mengganggu keseruan petualangan Pokémon GO. Jadi, jangan lupa pastikan jaringan kamu stabil sebelum acara dimulai, ya!

Beri Pinap dan Modul Kumpan adalah kunci
Bukan rahasia lagi, Beri Pinap dan Modul Umpan merupakan salah satu kunci sukses bermain Pokémon GO. Saat memberi makan Beri Pinap pada Pokémon yang akan ditangkap, kamu akan mendapatkan Permen (Candy) dua kali lipat. Hal ini akan mempermudah kamu dalam melakukan evolusi. Sementara itu, Modul Umpan dapat kamu pasang di PokéStop untuk menarik lebih banyak Pokémon. Dengan kombinasi tersebut, kamu bisa mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Jadi, jangan lupa untuk menabung Beri Pinap sebanyak-banyaknya sebelum Community Day, ya!

Dapatkan Politoed dengan Simbol Penguasa
Salah satu momen spesial dalam Community Day adalah kesempatan mendapatkan Poliwag sebanyak-banyaknya. Uniknya, Poliwag punya evolusi kedua yang membutuhkan item khusus agar bisa menjadi Politoed, yaitu dengan menggunakan Simbol Penguasa. Kamu bisa evolusi Politoed selama acara berlangsung hingga lima jam setelahnya.

Politoed akan memiliki Serangan Spesial bernama Sinar Pembeku, dengan kekuatan 90 dalam Pertarungan Pelatih, Gym, dan Raid. Kekuatan ini membuatnya lebih tangguh dibandingkan Poliwrath yang merupakan evolusi Poliwag lainnya!

Jangan lewatkan kesempatan berharga ini untuk memperoleh Politoed dan menambah koleksi Pokémon-mu yang kuat dalam berbagai pertarungan!

Menyelesaikan Penelitian Lapangan is a must!
Penelitian lapangan adalah serangkaian tugas yang diberikan oleh Profesor Willow yang perlu diselesaikan oleh para pelatih. Penelitian ini hadir dalam berbagai aktivitas, seperti menangkap Pokémon tertentu, berpartisipasi dalam Pertarungan Raid, memberi makan Beri, dan mentransfer Pokémon.

Tentunya, Community Day memiliki Penelitian Lapangan khusus yang perlu kamu lakukan. Agar pengalaman bermain kamu semakin meningkat, pastikan kamu menyelesaikan tugas penelitian lapangan ya!

Memaksimalkan bermain dengan Teman!
Bergotong royong dalam Pertarungan Raid dapat membantu kamu menghadapi lawan-lawan yang tangguh. Tak dapat dipungkiri, bermain bersama teman akan mempermudah kamu menyelesaikan penelitian dan challenge saat Community Day. Selain itu, bermain bersama teman-teman juga akan membawa semangat dan keseruan sehingga menciptakan pengalaman bermain yang menyenangkan.

Tak perlu khawatir, kamu dapat bergabung dan bermain bersama dengan pelatih-pelatih lainnya secara langsung di 23 kota di berbagai penjuru Indonesia, di antaranya:

1. Ambon - Taman Pattimura
2. Bandung - Cihampelas Walk
3. Banjarmasin - Siring Menara Pandang
4. Batam - Nagoya Hill
5. Bekasi - Hutan Kota Bekasi (GOR Bekasi)
6. Bogor - Botani Square
7. Cilegon - Krakatau Junction
8. Denpasar - Monumen Bajra Sandhi Renon
9. Depok - Trans Studio Mall Cibubur (Ground Floor depan Metro)
10. Jakarta - Puri Indah Mall
11. Makassar - Taman Macan
12. Malang - Gazebo FIA Universitas Brawijaya
13. Manado - Manado Town Square
14. Medan - Taman Ahmad Yani
15. Palangka Raya - Palangka Raya Mall
16. Pangkalpinang - Alun Alun Taman Merdeka Pangkalpinang
17. Pekanbaru - Taman Kapal Lancang Kuning
18. Rembang - Taman Rekreasi Pantai Kartini
19. Semarang - Taman Indonesia Kaya
20. Solo - The Park Mall Solo Baru
21. Surabaya - Grand City Mall Surabaya
22. Tangerang - Summarecon Mall Serpong (SMS)
23. Yogyakarta - Pakuwon Mall Yogyakarta

Untuk berpartisipasi pada Community Day Juli 2023: Poliwag, tiket Cerita Penelitian Spesial Hari Komunitas: Pusaran Licin seharga Rp5.000 dapat kamu beli pada menu ‘Shop’ atau ‘Toko’ di aplikasi Pokémon GO mulai tanggal 26 Juli 2023. Kamu juga dapat menghadiahkan tiket ke salah satu teman yang mencapai level Pertemanan Teman Dekat atau lebih tinggi dengan memilih opsi ‘Hadiah’ ketika hendak melakukan pembelian.

Kini, kamu sudah mengetahui tips and trick mempersiapkan diri untuk meraih hasil Community Day yang optimal. Tunggu apa lagi? Yuk, segera daftarkan dirimu dan ikuti keseruan berburu Poliwag! Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi website Pokémon Go, Instagram @PokémonGOAppID, dan di Facebook PokémonGOAppIndonesia.