Lexar, Produsen Flash Memory Kenalkan Ragam Produk Kebutuhan Gamers!

Billy Rifki
14/09/2023 17:35 WIB
Lexar, Produsen Flash Memory Kenalkan Ragam Produk Kebutuhan Gamers!
Press release

Lexar, merek global terkemuka untuk Flash Memory, bermitra jangka panjang dengan Perusahaan distributor PT ASTRINDO SENAYASA, memperkenalkan beragam produk baru yang akan diluncurkan pada Oktober 2023 ini pada acara Media Gathering di Indonesia dengan mengundang berbagai media teknologi dan fotografi serta reviewer produk di pertemuan ini. Produk baru Lexar dirancang bagi para profesional fotografi dan penggemar PC untuk mempercepat alur kerja mereka, portofolio yang diperluas mencakup SSD internal, DRAM, kartu SD, dan portable 90SSD.

SSD NVMe NM790 M.2 adalah satu dari produk yang diluncurkan Lexar, tersedia dalam kapasitas mulai dari 1TB hingga 4TB. Hadir dengan dua versi, dengan dan tanpa heatsink yang sudah kompatibel dengan PS5, dan memberikan kecepatan luar biasa yaitu read 7400MB/dtk, write 6500MB/dtk dengan teknologi PCIe Gen 4, yang mencakup HMB 3.0 dan Dynamic SLC Cache. Memori ini dilengkapi heatsink yang sudah terintegrasi, yang juga memastikan sistem tetap dingin untuk menjaga kecepatan, efisiensi daya, dan kontrol termal untuk kinerja tinggi yang berkelanjutan. Memori ini kompatibel dengan komputer desktop dan sangat cocok untuk digunakan dengan PlayStation®5.

Lexar juga meluncurkan Memori Lexar ARES RGB DDR5 (2x16GB) tersedia hingga 6400MT/s, dengan performa desktop memungkinkan para gamer sejati dan penggemar PC merasakan performa yang superior dengan DDR5 Next Gen. Selain performa, memori ini juga dilengkapi Lexar RGB Sync sehingga gamer dapat menyesuaikan LED RGB sesuai dengan gaya mereka, dan penyebar panas aluminium premium yang ramping menjaga sistem tetap dingin. Memori ini dibangun dengan ECC on-die, yang memanfaatkan koreksi kesalahan data real-time untuk meningkatkan stabilitas dan keandalan data. Dengan IC Manajemen Daya (PMIC) yang terpasang, teknologi ini mampu memberikan kontrol daya dan penyaluran daya yang lebih baik. ARES RGB DDR5 6400 sekarang sudah tersedia untuk platform AMD dengan BIOS yang sudah diperbarui.

Selain kedua produk baru tersebut, Lexar juga memiliki SD card dengan kecepatan tulis hingga 160MB/s, yaitu SD Card Lexar Professional SILVER PRO berupa kartu yang sempurna untuk menangkap video 4K yang menakjubkan serta gambar yang indah, dan memiliki kecepatan baca hingga 280MB/s, sehingga mampu mengurangi waktu transfer untuk alur kerja yang lebih efisien. Dengan kapasitas hingga 512GB, memastikan fotografer dan videografer dapat tetap berada di zona-nya dan terus memotret. Dengan peringkat V60 memungkinkan pengguna menangkap video menakjubkan dalam Full-HD dan 4K.

Lexar juga memiliki produk lain yang ditujukan untuk pengguna yang bekerja dengan file berukuran besar di lapangan, yakni Portable SSD SL600 mampu memberikan ketahanan dan keandalan luar biasa yang mereka perlukan. SL600, tersedia dalam kapasitas 512GB hingga 2TB, memiliki kecepatan read/write yang sangat cepat hingga 2000MB/s dan juga dilengkapi casing aluminium tahan lama dengan lapisan sandblasted.

Lexar berdedikasi untuk mengembangkan rangkaian solusi memori yang komprehensif dan peluncuran ini membuktikan kemampuan Lexar untuk memperluas portofolio produknya guna memenuhi kebutuhan para profesional fotografi dan penggemar PC akan kecepatan tinggi dan kapasitas yang besar. Oleh karena itu, apabila pengguna mencari pengalaman yang lancar dalam pengambilan foto, pertarungan game, atau untuk menaklukkan aktivitas kreatif terbaru mereka, mereka dapat mengandalkan DRAM, SSD m.2, dan portable SSD baru ini untuk meningkatkan pengalaman pengguna mereka.