Arab Saudi jadi Tuan Rumah Piala Dunia Esports Tahun 2024

Mallasak
24/10/2023 21:09 WIB
Arab Saudi jadi Tuan Rumah Piala Dunia Esports Tahun 2024
Credit: Gamers8

Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman mengumumkan peluncuran Piala Dunia Esports, yang akan diadakan setiap tahun di Riyadh mulai musim panas 2024. Acara tahunan Gamers8 yang diselenggarakan di Riyadh akan berubah menjadi Piala Dunia Esports mulai 2024. 

Acara tersebut diharapkan menjadi salah satu acara esports terbesar tahun 2024 dan kami dapat mengharapkan informasi lebih lanjut tentang acara mendatang segera. Acara ini diharapkan menjadi acara esports global terbesar dari jenisnya dan akan berfungsi sebagai platform untuk mendukung sektor game dan esports dan mengkonsolidasikan posisi Arab Saudi sebagai pusat esports internasional.

Peluncuran turnamen diharapkan dapat mewujudkan tujuan yang dibayangkan dalam Strategi Permainan dan Esports Nasional Arab Saudi. Strategi ini bertujuan untuk meningkatkan kontribusi sektor terhadap produk domestik bruto Kerajaan lebih dari SR50 miliar ($13,3 miliar USD) pada tahun 2030 dan menciptakan 39.000 peluang kerja baru.

Credit : Gamers8

Putra mahkota juga mengumumkan pembentukan Esports World Cup Foundation, sebuah organisasi nirlaba untuk meningkatkan kolaborasi antara pemangku kepentingan esports. Dia mengatakan dalam pengumuman resmi, "Piala Dunia Esports adalah langkah alami berikutnya dalam perjalanan Arab Saudi untuk menjadi pusat global utama untuk game dan esports, menawarkan pengalaman esports yang tak tertandingi yang mendorong batas-batas industri." ujarnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa proyek tersebut akan selaras dengan tujuan Visi 2023 Arab Saudi yang menargetkan sektor ekonomi dan pariwisata negara. Tujuan dari acara ini adalah untuk menawarkan "hiburan kelas dunia" kepada penduduk dan pengunjung.

Piala Dunia Esports akan menampilkan beberapa permainan populer di berbagai genre dan akan membanggakan kumpulan hadiah terbesar untuk pemenang yang pernah ditawarkan dalam sejarah esports. Acara ini akan dilengkapi dengan serangkaian kegiatan dan acara yang beragam untuk pengunjung.