Setahun Bersama POCO X5, Smartphone Mumpuni Serbabisa

Billy Rifki
02/10/2023 03:07 WIB
Setahun Bersama POCO X5, Smartphone Mumpuni Serbabisa
Esports.ID

Kurang lebih setahun Esports.ID beraktifitas ditemani dengan POCO X5 pinjaman dari POCO. Aktifitas jurnalis yang harus mobile dan sigap menangkap situasi sangat memerlukan daya dukung dari perangkat yang mumpuni. Apalagi sebagai pegiat game, kadang smartphone andalan juga jadi alat tempur untuk push rank bersama rekan media lain sembari menunggu pertandingan turnamen.

Untungnya, POCO X5 menawarkan lebih dari sekedar smartphone. Untuk ukuran smartphone entry level, POCO X5 mampu memberikan hasil jepretan yang cukup baik untuk mengabadikan momen-momen penting. Bagaimana tidak? POCO X5 dibekali kamera berteknologi AI yang mampu menangkap detail foto sesuai dengan objek secara cerdas. Selain itu, tiga kamera belakang beresolusi 48 MP masih diperkuat dengan fitur dual LED tone Flash, HDR dan panorama. Untuk gambar bergerak, POCO X5 sudah mendukung resolusi video 1080p@30fps.

Ke lini daya gedor bermain game, POCO X5 juga juara. Bahkan beberapa review smartphone mengatakan kalau performa perangkat ini memang juara. Berbasis Android 12, Poco X5 ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 695 yang aman dipakai untuk gaming dan hiburan. Saat overclocked, bagian belakang Poco X5 ini nggak mudah panas. Ini masih dilengkapi dengan layar AMOLED terlindungi Gorilla Glass 3, terutama saat main game, refresh rate yang ditawarkan hingga 120Hz dan touch samping rate 240Hz pada Poco X5.

Tak lupa, disematkan pula baterai kapasitas besar 5000 mAh dan fast charging yang didukung daya kilat sebesar 33W. Main game seharian masih kuat digempur dengan kebutuhan kerja juga masih sanggup. Fitur pendukung gaming lainnya, HP ini juga sudah dibekali gyro sensor yang penting untuk movement player FPS seperti Free Fire, PUBG Mobile atau Call of Duty. Ada jack port juga untuk mencolok headset kalian.

Yang paling memikat Esports.ID selama menggunakan POCO X5 ini adalah designnya yang ramping. Perangkat ini mudah digenggam apalagi saat keluar masuk kantong. Bobotnya cuma 189 gram dan tahan percikan air dan debu. Tangan tak terasa pegal menggunakan HP ini seharian, apalagi kadang harus bekerja mengoperasikan dua perangkat sekaligus.

Esports.ID mendorong kalian yang sedang mencari perangkat baru yang mumpuni namun mempertimbangkan harga dengan kantong untuk melirik POCO X5. POCO X5 dengan segala versinya berkisar di harga Rp 3,4 juta (RAM 6GB/ ROM126GB) dan Rp3,9 juta (RAM 8GB/ROM 256GB). Kalau mau lebih premium, kalian bisa upgrade ke POCO X5 Pro dengan harga lebih tinggi sedikit sekitar Rp 4,5 juta untuk spek paling tinggi.

Untungnya, POCO berbaik hati mempercayakan produk satu ini untuk tetap menemani aktifitas liputan Esports.ID. Dengan smartphone serbabisa di tangan, semua keperluan lebih mudah dan ringan. Terimakasih POCO..

POCO X5 bisa kalian beli di situs POCO Indonesia atau secara offline di Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan Erafone.